Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi di Kabupaten Bandung Sasar Pengguna Jalan

JABARNEWS | BANDUNG – Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melakukan kegiatan dengan cara memberhentikan kendaraan dan mendatangi para pengguna jalan untuk memberikan edukasi serta memberikan masker sebagai salah satu upaya penyebaran Covid-19.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo mengatakan, polisi melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat dijumpai warga yang tidak menggunakan masker kemudian bagikan masker gratis kepada mereka. Puluhan masker dibagikan untuk warga dan pengguna Jalan.

Baca Juga:  Mantan Anggota DPRD Garut Ditangkap karena Kasus Penipuan

“Kami bagikan masker gratis kepada masyarakat maupun pengguna jalan tujuannya untuk mengingatkan kembali agar menerapkan prokes karena kita ketahui bersama Pandemi belum berakhir,” kata Kapolsek dalam keterangan yang diterima, Jumat (3/9/2021).

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menyampaikan, dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 kita melaksanakan kegiatan Ops. Yustisi Gaktiblin Prokes dengan pembagian masker gratis warga maupun pengguna jalan.

Baca Juga:  Terungkap! Video Asusila Gadis Pramuka Ternyata Pelajar Ciamis

“Dalam kegiatan Ops. Yustisi yang digelar saat ini masih dijumpai warga atau pengguna jalan yang tidak memakai masker oleh karenanya kita berikan masker gratis untuk dipakai. Tujuannya masyarakat bisa turut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ucap Hendra.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago menyatakan bahwa tidak hanya pembagian masker, dalam kegiatan tersebut pihaknya terus disampaikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Karena Hal Ini, Oded M Danial Semakin Optimis Target Vaksinasi Tercapai Desember Mendatang

“Apabila ditemukan warga yang masih abaikan prokes kita berikan imbauan untuk selalu disiplin prokes,” ucar Erdi.

“Kami berharap dengan sejumlah upaya yang sudah dilaksanakan mampu mendukung pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19. Semoga seluruh masyarakat bisa berperan dalam pencegahan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Red)