Kerajinan Tangan Dari Desa Sukaraja Tasikmalaya Yang Mendunia

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Berlokasi di Desa Sukaraja Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Terdapat salah satu daerah yang bernama Kampung Kreatif Sukaruas.

Kampung Kreatif Sukaruas adalah suatu kampung yang memiliki karakteristik dimana masyarakatnya memiliki kreativitas yang dijadikan modal utama dalam membangun ketahan ekonomi masyarakatnya.

Baca Juga:  Ini Yang Dicari Orang Pada Akhir Pekan Ramadhan

Di kampung yang berada di Desa Sukaraja ini terdapat aktivitas industri kerajinan yang memproduksi berbagai macam souvenir, dan paket wisata edukasi yang ditawarkan pada pengunjung.

Produk anyaman murni hasil karya rumahan di Kampung Kreatif Sukaruas Rajapolah mampu tembus pasar Eropa. Ada sekitar tiga negara yang jadi konsumen saat ini yakni Jepang, Italia dan Spanyol.

Baca Juga:  Pemanfaatan Alat Kontrasepsi Pegang Peranan Penting Program KB

Ada beberapa produk anyaman yang dihasilkan olehnya. Diantaranya topi, tas, boks, sandal dari pandan dan mendong berikut yang lainnya.

Untuk bisa datang ke Kampung Kreatif Sukaruas di Desa Sukaraja ini kalian mesti menempuh jarak sekitar 15 Kilometer lebih, dengan estimasi waktu sekitar 35 menit.

Baca Juga:  Wisata Situ Gede Tasikmalaya Sudah Bisa Beroperasi, Ini Aturannya

Dengan begitu kalian bisa langsung sampai di lokasi kampung kreatif desa sukaraja Ini. Sungguh menarik buka potensi desa satu ini. Jadi, tempat ini bisa menjadi salah satu lokasi yang dapat kalian kunjungi. (Red)