Karena Hal Ini, Sistem Ganjil Genap di Kota Cirebon Dihentikan

JABARNEWS | CIREBON – Masyarakat Cirebon, Jawa Barat, mulai Sabtu (4/9/2021) besok, bisa bebas keluar masuk melewati jalur Kota Cirebon tanpa takut adanya sistem ganjil genap.

Beberapa hari terakhir setelah Kota Cirebon berstatus PPKM level 3, pelaksanaan kebijakan ganjil genap di Kota Cirebon alami kelonggaran. 

Baca Juga:  TB Hendra, Taman Bacaan Tertua di Bandung dengan Koleksi 700 Ribu Buku

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi, ditemui usai melantik ratusan pejabat melalui offline dan online, Jumat (03/09/2021).

“Ganjil genap kami evaluasi dan akan ditunda terlebih dahulu, karena awalnya memang untuk pengendalian Covid-19 dan saat ini sudah turun,” katanya. 

Baca Juga:  Dua Kepala Dinas Kabupaten Bogor Dipanggil KPK Terkait Kasus Rachmat Yasin

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan menyatakan, mulai besok ganjil genap di Kota Cirebon sementara diistirahatkan. Petugas pun dikembalikan ke kantornya masing-masing.

“Sambil melihat situasi kedepannya. Kami berharap, Covid-19 tidak ada lagi mengalami kenaikan. Jadi masyarakat, kami minta untuk tetap waspada, “katanya.

Baca Juga:  Agung Bertekad Tampil lebih Berkualitas Musim Depan

Namun, tambah Imron, jika kasus Covid-19 alami kenaikan maka sistem ganjil genap atau sistem serupa untuk membatasi mobilitas kembali diterapkan.

“Ketika ada kenaikan ganjil genap akan kami laksanakan kembali,” katanya. (Arn)