Robert Alberts: Para Pemain Persib Harus Berlaga Sesuai Filosofi

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Robert Alberts ingin anak-anak asuhnya menikmati dan memenangkan laga kontra Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 pada Sabtu (4/9/2021).

“Kami ingin mendapatkan tiga poin. Para pemain harus berlaga sesuai filosofi dan menikmati pertandingan. Nyaman saat menyerang dan agresif ketika bertahan,” ujar Robert dalam konferensi pers pralaga virtual, dilansir dari Antara, Jumat (3/9/2021).

Ua menyadari bahwa kekuatan timnya sedikit goyah seiring absennya bek sekaligus kapten Supardi Nasir dan penyerang asing dari Belanda Geoffrey Castillion.

Baca Juga:  Herry Dermawan Mengkritisi Penanganan Gagal Ginjal Akut di Jawa Barat

Selain itu, Robert juga menyebut bahwa ada tujuh pemain lain yang tidak bisa bertanding lantaran belum memenuhi regulasi dua dosis vaksin Covid-19.

Meski demikian, pria berusia 66 tahun itu yakin dengan para pemainnya yang ada saat ini.

“Ini bukan tentang satu-dua pemain. Kami akan mengambil keputusan yang tepat terkait pemain untuk pertandingan besok,” kata Robert.

Robert Alberts pun meminta para pemainnya untuk mewaspadai kekuatan Barito Putera.

Baca Juga:  Reses di 8 Titik, Yod Mintaraga Banyak Terima Keluhan Infrastruktur Jalan hingga Layanan Kesehatan

Walau dihuni banyak pemain muda, Barito dinilainya memiliki kualitas untuk merepotkan Persib.

“Barito sudah menunjukkan kemampuan mereka di Piala Menpora 2021. Saat itu mereka tampil hanya dengan pemain lokal. Mereka juga cukup lama menjalani persiapan dan sudah mengikuti beberapa laga uji coba,” tutur Robert.

Sementara bek Victor Igbonefo menegaskan bahwa dirinya tidak ingin Persib dianggap tim unggulan saat melawan Barito.

Baca Juga:  Keluh Warga Purwakarta Pada Proyek KCIC: Bising, Longsor Sudah Tiga Kali

“Semua tim Liga 1 memiliki kualitas yang merata, apalagi sama-sama lama tidak bertanding. Yang jelas, kami siap menghadapi Barito Putera,” kata Victor.

Adapun, Laga Persib versus Barito Putera berlangsung di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Sabtu (4/9), mulai pukul 20.30 WIB.

Berdasarkan catatan PT Liga Indonesia Baru, Persib dan Barito Putera sudah bertemu 12 kali di liga. Selama itu, Persib menang empat kali, sementara Barito Putera unggul dua kali. (Red)