Kasus Terus Melandai, Danrem 063 Sunan Gunugjati Puji Penanganan Covid-19 di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komandan Korem (Danrem) 063 Sunan Gunungjati, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga memuji upaya penangan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. Pujian tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya dalam beberapa pekan ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta terus melandai.

Berkunjung ke Kabupaten Purwakarta, Danrem 063 SGJ melakukan peninjauan lokasi Isolasi terpadu (isoter) di Mess Anggrek Dormitory KBI, yang dilanjutkan peninjauan Vaksinasi di Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (4/9/2021).

Menurut Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, salah satu indikator keberhasilan penanganan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta adalah maksimalnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap sasaran vaksinasi sesuai target pemerintah. Selain itu, grafik kasus Covid-19 di Purwakarta terus menurun.

Baca Juga:  BMKG: Hujan Lebat, Kilat dan Angin Kencang Potensi Terjadi di Beberapa Wilayah

“Saya juga tinjau tempat isolasi terpadu di kabupaten Purwakarta dan upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta sudah cukup baik. Sehingga hasilnya kasus Covid-19 mulai turun,” ungkapnya.

Danrem juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemkab Purwakarta bersama Forkopimda, termasuk Polres Purwakarta dan Kodim 0619 Purwakarta saling bersinergi dalam menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

“Tadi saya liat di Kabupaten Purwakarta untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk lansia cukup baik,” ucap Elkines.

Setelah ia melihat langsung proses vaksinasi di Dinkes Purwakarta, Danrem memberikan apresiasi terhadap kinerja petugas dan masyarakat sasaran vaksin yang selalu memperhatikan Prokes, seperti memakai masker dan APD lainnya.

Elkines mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat di Kabupaten Purwakarta mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga:  Uu: KA Pangandaran Hadiah Tahun Baru Bagi Masyarakat

“Keikutsertaan masyarakat menyukseskan vaksinasi di seluruh daerah yang ada di wilayah Korem 063 SGJ, sudah bagus. Salah satunya di Purwakarta ini,” puji Danrem.

Ia menyebut, bahwa antusias dan kesadaran masyarakat Purwakarta untuk mengikuti vaksinasi terus meningkat, berarti sosialisasi yang disampaikan oleh TNI-Polri, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dan para media/wartawan berhasil.

Elkines mengatakan, pelaksanaan vaksin ini merupakan tanggungjawab bersama.

“Intinya kegiatan tidak ada satu pihak yang melaksanakan tetapi semua bertanggungjawab guna menyelesaikan pelaksanaan vaksin agar bisa menyeluruh,” imbuhnya.

Alkines menegaskan, kegiatan ini bertujuan percepatan vaksinasi nasional bahwa masyarakat harus terlindungi dan terbentengi kekebalan tubuhnya atau herd imunnity dengan vaksinasi, agar terhindari dari penularan covid-19.

Baca Juga:  Musim Libur, Stok Darah PMI Kabupaten Majalengka Terus Berkurang

“Dengan divaksin akan menambah dan meningkatkan imun tubuh serta mendukung program pemerintah dalam percepatan pemutusan penyebaran Covid-19,” ujar Danrem.

Dan Elkines pun tidak lupa terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

“Masyarakat diminta terus memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas dan rutin Mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Dan semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tutur Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga.

Di akhir kunjungannya, Danrem 063 Sunan Gunungjati memberikan pengarahan Babinsa/Bhinmas di Bale Maya Datar, kompleks kantor Pemkab Purwakarta terkait pembekalan Tracer. (Gin)