Jelang Pilkada, Polres Purwakarta Lakukan Berbagai Persiapan

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Demi kondusifnya penyelengaraan Pilkada serentak di Kabupaten Purwakarta 2018 mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta melakukan sejumlah persiapan.
Persiapan tersebut antara lain, mengintensifkan latihan Satuan Sabhara, seperti latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dan bela diri Polri.
Kasat Sabhara Polres Purwakarya, AKP Suparlan didampingi Kasat Tahti, Iptu Suyitno menerangkan, latihan tersebut bertujuan untuk menyiapkan anggota untuk mengantisipasi segala kemungkinan. Karena situasi bisa terjadi kapanpun pada saat menjelang pelaksanaan ataupun setelah Pilkada.
"Dengan latihan ini diharapkan akan menciptakan anggota kepolisian yang lebih profesional dan mahir dalam menangani setiap situasi baik dalam ikatan pasukan maupun di lapangan," terangnya kepada awak media, Rabu (08/11/2017).
Menurutnya, kegiatan latihan ini merupakan kegiatan rutin mingguan satuan Sabhara Polres Purwakarta. Hanya saja dalam menghadapi Pilkada 2018 ini intensitasnya dinaikkan agar anggota menjadi terbiasa dan siap beraksi apabila sewaktu waktu diperlukan.
"Dengan siapnya TNI dan POLRI untuk mengamankan situasi Pilkada 2018 dan juga dengan partisipasi masyarakat luas, diharapkan Pilkada yang akan diadakan pada 2018 dapat berjalan dengan aman dan tertib," harapnya. (Rhu)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait