Walah, 21 Warga Cikampek Karawang Keracunan Makanan Usai Ikuti Pengajian

JABARNEWS | KARAWANG – Sebanyak 21 orang warga Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang diduga mengalami keracunan makanan sesuai mengikuti sebuah pengajian.

“Iya, ada 21 orang yang datang ke Puskesmas Kotabaru. Mereka diduga keracunan makanan,” kata Kepala Puskesmas Kotabaru Sari Ali Astuti, di Karawang, Sabtu (5/9/2021).

Baca Juga:  Luis Milla Akui Buta Kekuatan UEA

Dia mengungkapkan bahwa saat ini sebagian besar dari warga yang ke Puskesmas sudah pulang ke rumahnya masing-masing karena kondisinya sudah membaik. Kini tersisa sejumlah warga yang masih dirawat di Puskesmas.

Gejala awal mereka yang diduga keracunan makanan itu mengalami muntah-muntah, sering buang air besar. Bahkan ada yang sampai mengalami kram perut.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Taurus, Gemini dan Cancer Senin 28 November 2022

Sari menyampaikan, pada awalnya puluhan korban keracunan makanan itu dibawa ke Puskesmas Cikampek Utara.

Namun karena di Puskesmas Cikampek Utara tidak ada pelayanan rawat inap, mereka dibawa ke Puskesmas Kotabaru untuk mendapatkan perawatan intensif hingga ada yang dirawat inap. Dalam pelayanannya, kebanyakan warga diberikan pertolongan berupa cairan infus. Selain itu, ada juga yang diberikan obat oralit.

Baca Juga:  Profil AKP Rita Yuliana, Polwan Cantik yang Jadi Trending di Google

“Kita khawatir ada yang mengalami dehidrasi berat, jadi kita lakukan pertolongan dengan memberikan cairan infus,” tandasnya. (Red)