Masih Jomblo? Coba Lirik Kampung Ini

JABAR NEWS | BOGOR - Hey, jangan berlama-lama menjomblo! Kalau pengen cepet nikah, langsung saja datang ke Kampung Janda. Mengapa dinamakan kampung janda? Ya, karena memang mayoritas penduduk di kampung ini 60% dihuni oleh janda, mulai dari janda muda yang masih kinclong sampai janda yang sudah matang.
Kampung unik ini berada di wilayah Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Kalau datang ke kampung ini sekilas seperti kampung biasa pada umumnya karena tidak ada aktivitas yang mencurigakan. 
Tetapi jika dilihat lebih detail bahwa masing-masing rumah dihuni seorang wanita beserta anaknya. Inilah yang menjadikan kampung ini disebut kampung janda.
Mereka semua berstatus janda dikarenakan suaminya meninggal, disebabkan oleh bencana alam longsor yang terjadi beberapa tahun silam.
Bencana longsor itu terjadi akibat bekas galian pasir di kampung tersebut, hingga menyebabkan ratusan jiwa orang melayang.
Ada juga wanita yang masih muda sudah menjadi janda karena diceraikan oleh suaminya. Wanita yang menyandang status janda di kampung ini beragam, mulai yang usianya yang masih berumur 14 tahun hingga berusia lanjut 60 tahun.
“Di sini ada yang umur 17 tahun sudah jadi janda dua kali, 12-14 sudah pada menikah dan jadi janda. Saya saja sudah punya cucu, padahal usia masih 30 tahunan,” ujar salah satu warga, dikutip dari laman diseduh.com.
Para orang tua di kampung ini memutuskan untuk menikahkan anaknya diusia muda dikarenakan minimnya pendidikan. Rata-rata hanya mengenyam dunia pendidikan sampai SD saja, jarang yang mencapai SMP apalagi SMA.
Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke Kampung Janda ? siapa tau jodoh kamu ada disitu ? (*)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait