Bupati Cianjur: Target Dua Minggu Optimis Harus Level Satu

JABARNRWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan dari penilian tingkat kabupaten di Jawa Barat, Kabupetan Cianjur masuk dalam enam besar daerah yang masuk katagori PPKM Level 2.

“Jadi level 3 dilintasi, berharap target dua minggu optimis harus level satu,” ujar Herman Suherman, saat verifikasi persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMKN 1 Cianjur, Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Sawahgede Kecamatan Cianjur kota, Senin (6/9/2021).

Baca Juga:  Pekerja Bangunan Dibantu Seorang Prajurit TNI

Ia menuturkan sebagai upaya percepatan dan antispasasi penanggulangan dan penanganan Covid-19, berharap dalam menghadapi wabah ini harus betul-betul serius kerja sama semua pihak.

“Mari sama-sama untuk menekan angka penularan virus Corona, hanya tinggal menunggu waktu dan melintasi PPKM Level 1 yaitu satu langkah lagi. Doanya saja berharap secepatnya, sehingga masa pandemi Covid-19 saat ini bisa dilalui,” pesan Herman.

Baca Juga:  Waspada! Dari Purwakarta Hingga Pangandaran, Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

Sementara itu, terkait persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, di masa pandemi Covid-19 saat ini, kata dia, sekolah diberikan kelonggaran sekitar 50 persen untuk siswa-siswi jumlah banyak.

“Nah, bila ada sekolah hanya berapa orang peserta didik silahkan ada kelonggaran 100 persen. Itu diperbolehkan,” terang Bupati Cianjur.

Baca Juga:  Ribuan Santri di Cirebon Ikuti Vaksinasi Massal Polda Jabar

Namun, tetap harus senantiasa untuk mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) 5M. Baik itu mempersiapan sarana prasarana seperti tempat cuci tangan dan hansanitazer serta peralatan lainnya.

“Saat ini sedang terus digeber sebagai upaya percepatan dan penanggulangan di Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah VI Jawa Barat, terutama di Cianjur,” tutup Herman. (Mul)