DPRD Minta Pemprov Jabar Beri Perhatian Khusus Terhadap Panti Lansia

JABARNEWS | GARUT – Panti bagi para lanjut usia jadi bahan perhatian DPRD Provinsi Jawa Barat. Kali ini Komisi V meninjau langsung kondisi Satuan Pelayanan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PRSLU) di Kabupaten Garut.

Hal ini dilakukan untuk melihat langsung sarana dan prasarana panti. Sehingga bisa menjadi bahan diskusi kepada Dinas Sosial agar kondisi lebih baik dari sebelumnya.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya mengatakan, setidaknya saat ini ada kurang lebih 350 lansia yang menjadi tanggung jawab pihaknya untuk mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. Terlebih dari kondisi sarana prasarananya serta untuk menginventarisasi apa yg menjadi Kebutuhan panti tersebut.

Baca Juga:  Menkeu Sri Mulyani Beberkan Besaran Insentif Untuk Nakes, Ini Jumlahnya

“Ini satu aspek yang harus menjadi perhatian untuk mengambil keputusan bahwa ada 350 yang sedang ditangani oleh panti, yang bisa dikatakan satu satunya harapan kepada dinas sosial di Jawa Barat,” kata Gus Ahad sapaan akrabnya di Kabupaten Garut, Senin (6/9/2021).

Baca Juga:  Jumat Keramat, KPK Tangkap Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin

Dia menjelaskan bahwa ini harus menjadi perhatian, kebutuhan-kebutuhan panti lansia ini menurutnya tidak selalu standar menurut Kebutuhan keuangannya. Komisi V juga meminta Pemprov Jabar untuk berkontribusi dalam membantu menangani lansia di Jabar.

Dalam diskusinya, Gus Ahad menerima usulan dari kepala panti agar dibuatkan rumah sakit khusus untuk para lansia, ini menjadi fokus Komisi V dan mendukung wacana tersebut. Gus Ahad pun merespon dengan memberikan perhatian khusus dengan perhatiannya dan membuktikan pihaknya peduli dan tidak abai.

Baca Juga:  31 Wartawan Lolos Uji Kompetensi Wartawan Dewan Pers

“Kami dengar ada rencana pembangunan rumah sakit lansia semoga ini bisa terealisasi dengan cepat, ini bagus dan kami dari komisi V sangat mendukung, Semoga para lansia ini terjaga di jawa barat dan ini menjadi semacam bentuk bahwa kita ada disini dan tidak abai terhadap mereka,” tandasnya. (Red)