Pelatih Persib Akui Tak Lagi Miliki Rencana Untuk Pemusatan Latihan Pemiain

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengakui jika timnya tak lagi memiliki waktu untuk menggelar pemusatan latihan jelang bergulirnya Liga 1.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, (27/8/2021), Robert mengatakan sampai dengan saat ini, masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih diberlakukan sehingga sulit untuk melakukan pemusatan latihan.

Pelatih asal Belanda itu pun menilai akan lebih baik jika para pemain saat ini berada dekat dengan lingkungannya agar tetap sehat dan bugar.

Baca Juga:  Dua Jenderal Beri Pengarahan Prajurit di Makodam V/Brawijaya

“Kami tidak punya waktu. Kami juga masih dalam masa PPKM sehingga ini jelas menjadi hal yang tidak mudah. Lebih baik, pemain berada di lingkungan rumahnya agar tetap sehat dan bugar,” kata Robert. 

Menurut dia, pemusatan latihan dapat berjalan dengan lebih maksimal jika digelar di tempat lain, di luar kota Bandung. 

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Sebarkan Pesan Kesehatan kepada Santri, Ini Isinya

Namun kegiatan itu dirasa akan sulit terjadi karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19 dan dikhawatirkan akan membuat pemusatan latihan tidak berjalan maksimal. 

Lebih lanjut, ia pun mengaku enggan mengambil risiko jelang bergulirnya Liga 1, yang akan dibuka dengan laga antara Bali United vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:  Seorang Santri Ditusuk Orang Tak Dikenal Saat Hendak Jemput Ibunda

“Kami tidak mau mengambil risiko. Kami juga patuh kepada protokol kesehatan yang dibuat oleh pemerintah. Kami ingin bermain sepak bola, dan harus siap untuk itu. Jadi, kami tetap tinggal di Bandung,” jelas Robert. 

Saat ini, Persib terus mempersiapkan diri untuk mengarungi Liga 1 musim ini yang akan dimulai pada Jumat, 27 Agustus. (Red)