Minta PTM Segera Digelar, Pelajar di Serdang Bedagai Rindu Pakai Baju Sekolah

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Antusias pelajar di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara cukup tinggi menyambut segera dilaksanakannya Pembelajaran tatap Muka (PTM) terbatas.

Vita Rizkia siswi kelas VIII 1, SMPN 3 Perbaungan yang bercita-cita menjadi guru mengaku sudah tidak sabar dan senang rencana PTM terbatas akan digelar.

“Senang, dengar PTM segera dilaksanakan, kalau bisa secepatnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Empat Kuliner Khas Palestina Yang Populer Di Indonesia

Kata dia, selama Covid-19 mereka hanya bisa belajar melalui daring dan luring, sementara selama belajar daring ilmu mereka terima tidak seperti belajar tatap muka. Mereka belajar dari dan luring hanya menggunakan pakaian biasa.

“Kami sudah rindu pakai baju seragam sekolah dan kalau belajar tatap muka, ilmu kami dapat lebih banyak dibanding belajar daring yang hanya waktu tertentu,” ungkap Vita.

Baca Juga:  Ini Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Timnas Indonesia Lawan Negara Mana?

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 3 Perbaungan, Trisnawati Siregar mengatakan, PTM terbatas direncanakan akan digelar tanggal 13 September mendatang. Untuk itu pihak sekolah sudah mempersiapkan seluruh persyaratan yang telah ditentukan.

“SMPN 3 Perbaungan sudah siap menggelar PTM terbatas, semua persyaratan sudah dipenuhi,” katanya, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, sebanyak 676 siswa di SMPN 3 Perbaungan sudah sebagian besar mengikuti vaksin Covid-19. Sementara ruangan kelas sudah dibenahi dengan protokol kesehatan. Mulai masuk sekolah, siswa akan diperiksa suhu tubuh, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Baca Juga:  WNA Asal China Akan Mendapat Visa Overstay dari Kantor Imigrasi Bandung

“Selama proses PTM terbatas, protokol kesehatan akan dilakukan secara ketat, siswa wajib menggunakan masker selama mengikuti PTM di kelas,” terang Trisnawati. (Ptr)