Kehilangan Rp2,4 Miliar, YouTuber Magdalena Fridawati Lapor Polisi

JABARNEWS | JAKARTA – YouTuber Mgdalenaf atau Magdalena Fridawati melaporkan mantan asistennya yang berinisial GC ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp2,423 miliar.

“Dia melaporkan saudari GC ini karena adanya satu penipuan penggelapan sejumlah Rp2,423 miliar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/8/2021).

Yusri mengatakan, Magdalena Fridawati melaporkan mantan asistennya lantaran secara diam-diam mengganti nomor rekening Magdalena yang tercantum dalam tagihan (invoice) dengan nomor rekening milik GC.

Baca Juga:  Izinkan Anak Pakai Gadget 3 Jam Saja, Ini Alasannya

Akibat pemalsuan tagihan itu, dana mengalir ke rekening GC tanpa sepengetahuan Magdalena Fridawati. Pemalsuan tersebut berjalan selama satu tahun sebelum akhirnya dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

“Modusnya terlapor merubah isi tagihan yang seharusnya memasukkan nomor rekening milik pelapor. Namun, tanpa sepengetahuan pelapor, diubah jadi nomor rekening pribadi milik si terlapor sendiri, ini yang dilaporkan,” tambahnya.

 

Yusri menambahkan saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan segera memanggil semua pihak yang terkait dalam kasus tersebut.

Baca Juga:  Kendalikan Perokok, Akan Ada Perda Atur Zona Merokok

“Kita sudah periksa dan klarifikasi pelapor sesuai dengan bukti dan saksi yang dia laporkan. Rencana tindak lanjut kita akan periksa saksi lain,” katanya.

Baca Juga:  Spesialis Curanmor Diringkus Polres Subang

“Mudah-mudahan minggu ini kita selesaikan saksi lain termasuk si terlapor sendiri akan kita undang untuk kita klarifikasi,” ujar Yusri.

Lebih lanjut, Yusri mengatakan setelah semua pihak yang terkait Polda Metro akan melakukan gelar perkara untuk menentukan kelanjutan status tersebut.

“Setelah selesai lengkap, semua baru kita gelar perkara untuk bisa tahu apa naik penyidikan atau tidak,” pungkasnya. (Red)