Pemprov Jabar Dukung Pelestarian Batik & Tenun Asli Indonesia

JABAR NEWS | BANDUNG – Maxindo Comunication bekerjasama dengan Krishna Studio kembali menggelar Karnival Adhikarya Nusantara Ketiga.
Kegiatan tersebut merupakan Pameran batik terakhir pada tahun 2017 yang digelar di Graha Manggala Siliwangi,  Kota Bandung, Rabu (08/11/2017).
Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa yang berkesempatan membuka acara tersebut memberikan apresiasi kepada Maxindo Comunication dan Krishna Studio dalam hal pelestarian batik.
"Saya apresiasi dan mendukung penuh dimana Maxindo Comunication dan Krishna Studio itu secata rutin menggelar beberapa event Karnival Adhikarya Nusantara," katanya.
Karnival tersebut diramaikan oleh 70 peserta dari seluruh pelosok Indonesia yang mengenalkan batik dan tenun dari masing-masing daerah.
Untuk kedepannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat akan medukung promosi batik dimulai dengan langkah mengenali teknik pembuatan dan pengemasan.
"Adanya acara ini semoga bisa membuat masyarakat bisa lebih mencintai batik yang merupakan salah satu warisan asli Indonesia," ucapnya. (Ted)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait