Berkunjung Ke Cirebon, Sandiaga Uno Dengar Keluhan Ini dari Pelaku UMKM

JABARNEWS | CIREBON – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, melakukan kunjungan kerja ke Kota Cirebon, Kamis (09/09/2021).

Dalam kunjungannya di Kantor Permodalan Nasional Madani (PNM), menteri menyebutkan mulai terkendalinya penularan Covid-19 berdampak positif terhadap pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Kali ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno beserta rombongan, mengunjungi Kantor Permodalan Nasional Madani yang berlokasi di jalan Sunyaragi No 14 Kota Cirebon.

Baca Juga:  Ini Cara Yang Dilakukan Anies Baswedan, Bisa Atasi Banjir Di DKI Jakarta

Sandiaga berdialog bersama pelaku usaha UMKM yang ada di Kota Cirebon. Disamping itu menteri juga mendengarkan keluhan para pelaku UMKM yang selama ini dihadapi terutama saat pandemi seperti ini.

“Yang saya dengar, umumnya mereka mengeluhkan turunya omset dan kendala permodalan akibat terdampak Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Bersama Solihin GP Alumni SMA Bandung Ngahiji Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Bukan hanya itu, pelaku usaha yang rata rata memproduksi kerajinan khas cirebon ini juga, meminta kepada pemerintah agar lebih memprioritaskan pelaku usaha kecil agar kembali bisa bangkit. Apalagi saat PPKM mobilitas pemasaran UMKM terganggu.

“Ada juga dari Pelaku UMKM, mengeluh dan berharap Pemerintah Lebih memprioritaskan dan mendukung Pelaku usaha untuk bangkit, “katanya.

Baca Juga:  Setya Novanto Ditahan Dengan Ekstra Ketat Bersama Narapidana Teroris

Selain memberikan solusi permodalan dengan adanya PNM juga sedikit membantu kesulitan para pelaku UMKM yang selama ini kesulitan pembiayaan.

“Dengan adanya pelonggaran PPKM di sejumlah daerah, membuat UMKM di berbagai daerah berangsur pulih, sebagian sudah bisa beradaptasi dengan digitalisasi, dan sebagian lagi kita bantu mempromosikan sebagai produk produk unggulan, ” katanya. (Arn)