BRI Purwakarta Salurkan Uang Baru Dengan Total 262 Juta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Pada bulan Desember 2016 lalu, Bank Indonesia (BI) telah meluncurkan desain baru uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tahun 2016.

Berbagai kegiatan telah dilakukan BI untuk mensosialisasikan uang baru tersebut kepada masyarakat, baik itu yang dilakukan oleh BI sendiri melalui Operasi Penukaran Uang ke Pasar-pasar (Operasi Pasar) dan bekerjasama dengan Bank-bank lain.

Seperti di Kabupaten Purwakarta, Bank Rakyat Indonesia(BRI) Kantor Cabang (Kanca) merupakan salah satu bank milik pemerintah yang sudah melakukan sosialiasi serta menyalurkan uang baru tersebut kepada masyarakat.

Baca Juga:  Manfaatkan Era Digital Untuk Mudahkan Layanan Bagi Masyarakat

“Tahun lalu tepatnya di bulan Desember kita menerima penukaran uang baru bagi masyarakat umum dan nasabah dengan total Rp 262juta,” kata

Assisten Menegur Operational (AMO) BRI Kanca Purwakarta Deden Budi saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (21/03/2017).

Deden menambahkan dari total uang yang sudah disalurkan tersebut terdiri dari pecahan uang 50ribu, 10ribu, 2ribu 1ribu dan masyarakat maksimal bisa menukarkan uang baru tersebut Rp 250ribu perorang.

Baca Juga:  Hanya Bermodalkan Tahu, Perusahaan Ini Sukses Buka 600 Lebih Cabang se-Indonesia

“Saat ini kita masih memiliki stok pecahan 10ribu dan bagi yang ingin menukar tentu akan kita layani tapi dengan jumlah terbatas,” tambahnya.

Sementara itu ditempat terpisah Humas kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Barat (Jabar) Yayan Istiandi menjelaskan, pihak BI Jabar sudah sering kali melakukan kegiatan sosialisasi dan melakukan operasi pasar terkait tempat penukaran uang NKRI tahun 2016.

Baca Juga:  BI Jabar Gelar Pasar Murah Untuk Pengendalian Inflasi Jabar 2017

Yayan menambahkan jika tidak ada perubahan BI Jabar akan kembali melakukan kegiatan operasi pasar di Kabupaten Purwakarta pada bulan April 2017 mendatang.

“Jika tidak ada perubahan jadwal kita akan kembali bekerjasama dengan perbankan yang ada di Purwakarta untuk mengadakan kegiatan tempat penukaran uang baru,” tambah Yayan. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat