Gara-Gara Ini, Sandiaga Uno Sebut Produk Khas Cirebon Berkualitas

JABARNEWS | CIREBON – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mencicipi produk kuliner cemilan khas Cirebon, saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Permodalan Nasional Mandiri (PNM) Cirebon, Jawa Barat, Kamis (9/9/2021).

Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ini disambut baik oleh warga sekitar, khususnya kaum ibu-ibu yang sengaja datang untuk melihat Sandiaga Uno secara dekat.

Disela kunjungannya itu, Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk melihat-lihat Pelaku ekonomi kreatif dan kuliner. Ia menyempatkan diri untuk mencukupi kuliner khas Cirebon yakni, Tape Bakung.

Baca Juga:  Waduh, Ketua Golkar Jabar Dipanggil KPK, Ada Apa?

“Unik nih, dibungkus pake daun, rasanya juga manis,” ucapnya sembari memegang Tape Bakung.

Tak hanya itu, ia juga terlihat tampak santai duduk di sebuah stand Empal Gentong makanan khas Cirebon. Sembari makan kripik melinjo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif duduk dengan berbincang dengan Pejabat PNM Cirebon.

Baca Juga:  Relawan Paslon 3 Majalengka Menangkan Hasanah

“Ini kripiknya enak, dulu saya pernah coba membuat, tapi susah banget. Tapi enak juga, rasanya gurih, “katanya.

Bukan hanya mencicipi makanan khas Cirebon, ia juga memborong produk kreatif khas Cirebon, seperti Kain batik tulis, dan Topeng yang dibuat langsung oleh perajinnya.

“Produknya semuanya bagus dan berkualitas, ini kita borong sebagian produknya. Gerabah topeng dan kerajinan anyaman rotan serta batik tulis kita borong,” katanya.

Baca Juga:  Wajib Tahu, Serba-Serbi CPNS 2019 Juga Kisi-Kisi Soal Tes

Ia sangat berharap, di tengah Pandemi Covid-19, para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di berbagai daerah bisa bangkit. Hal ini demi menopang perekonomian di daerah.

“Saat ini kan, negara mulai pulih dari Pandemi Covid-19, sangat dimungkinkan pelaku UMKM akan bangkit, akan tetapi saya himbau, masyarakat jangan lengah dengan penyebaran pandemi Covid-19,” katanya. (Arn)