Ridwan Kamil Minta Kecepatan Vaksinasi Covid-19 di Ciamis Ditingkatkan

JABARNEWS | CIAMIS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta, kecepatan vaksinasi Ciamis perlu ditingkatkan dua hingga tiga kali lipat dengan melibatkan seluruh elemen.

Pihaknya akan memberikan dukungan agar vaksinasi berjalan optimal demi mengejar kekebalan kelompok pada akhir tahun ini.

“Kecepatan masih perlu ditingkatkan dua sampai tiga kali lipat, kerahkan semua elemen, nanti dari provinsi akan terus dukung,” kata Ridwan Kamil saat mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam di Cijeungjing Kabupaten Ciamis, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga:  1.900 Karyawan Meikarta Belum Gajian

Dia meminta Pemda Kabupaten Ciamis untuk memperkuat pelayanan Puskesmas Keliling dalam mempercepat vaksinasi. Nantinya, petugas puskesmas berkeliling ke desa mencari warga yang belum divaksin.

Baca Juga:  Bank Bjb Permudah Akses KUR Kemitraan Bagi Peternak Domba Garut

“Salah satu tipsnya petugas puskesmasnya keliling ke balai desa. Ini terbukti lebih cepat, jangan warga yang ke puskesmas karena akan lambat,” ucapnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil melakukan safari vaksinasi dan bakti sosial (baksos) di wilayah priangan timur. Pada kesempatan tersebut, Pemda Provinsi Jabar memberikan bantuan keuangan untuk membangun kobong santri Ponpes Darussalam.

Baca Juga:  PSI Kota Bandung Optimis Bisa Memperoleh 7 Kursi, Ini Caranya

Selain itu, sebagai bentuk keadilan sosial, Dinas Sosial Jabar juga menyerahkan bantuan kursi roda dan kruk tongkat kepada sejumlah penyandang disabilitas. (Red)