Sekolah di Serdang Bedagai Mulai Gelar PTM Terbatas, Ini Pesan Darma Wijaya

JABARNEWSI | SERDANG BEDAGAI – Sejumlah sekolah di Kabupaten Serdang Bedagai mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Senin (13/9/2021).

Pantauan di lapangan, seluruh siswa sekolah menggunakan pakaian seragam dengan menggunakan masker, sebelum masuk kelas, para siswa diukur suhu badan, mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan sekolah. Dalam kelas, para siswa duduk dengan jarak 1,5 meter dan wajib menggunakan masker.

Baca Juga:  Siang Tadi Nias Selatan Diguncang Gempa Magnitudo 3.9

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengatakan, sekolah yang melaksanakan PTM terbatas agar agar menerapkan protokol kesehatan terhadap siswa/siswi dengan ketat.

“Selama PTM terbatas digelar, protokol kesehatan harus dipatuhi,” katanya.

Baca Juga:  Mayjen TNI Doni Monardo : Pengganti Saya Orang yang Tepat

Dia berharap, semua pihak yang terlibat dalam penerapan PTM bisa menjalankan seluruh mekanisme yang telah dibuat dengan disiplin, terutama protokol kesehatan.

“Para guru tidak hanya aktif menyampaikan contoh namun harus mampu menjadi contoh dari penerapan protokol kesehatan lewat tindakan nyata,” ucapnya.

Terpisah, Kepala sekolah SMPN 1 Tebing Syahbandar, Suharto mengatakan, selama PTM terbatas, proses belajar dengan protokol kesehatan ketat dan dilakukan secara gelombang. Untuk siswa kelas 7 dilaksanakan hari Senin dan Kamis.

Baca Juga:  Kencing Bisa Diminum, Begini Astronot Buang Air di Luar Angkasa

Siswa kelas 8 dilaksanakan hari selasa dan Jumat. Sedangkan siswa kelas 9 dilaksanakan hari Rabu dan Sabtu.

“Selama PTM terbatas digelar dengan protokol kesehatan ketat dan bergelombang,” terangnya. (Ptr)