Demi Divaksin, Ribuan Warga Kota Cirebon Rela Berdesakan Tanpa Jarak

JABARNEWS | CIREBON – Ribuan pelaku transportasi berjubel jalani vaksinasi massal di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon.

Berdasarkan pantauan Jabarnews.com tampak antrian panjang yang tak berjarak terlihat saat vaksinasi massal yang digelar di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon.

Antrian yang tak berjarak ini, terjadi lantaran minimnya ruang di Kantor Dishub. Sementara datangnya warga secara bersamaan sehingga membludak.

Baca Juga:  Sah, APBD Kabupaten Subang 2019 Rp. 3 Triliun

Ribuan orang, khususnya pelaku transportasi rela mengantri hingga berjam-jam demi bisa mendapatkan vaksinasi secara gratis.

“Kami dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, menargetkan seribu dosis vaksin per hari, ” kata Andi Armawan, Kepala Dishub Kota Cirebon. Senin (13/09/2021).

Pada vaksinasi ini, petugas mengkhususkan bagi para pelaku transportasi seperti sopir angkot, Bus hingga ojek. Namun masyarakat umum dari Kota maupun Kabupaten Cirebon juga turut berdatangan

Baca Juga:  Wow, Kasus Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan di Sukabumi Capai Ratusan

“Membludaknya warga yang hendak divaksin. Karena masyarakat umum baik dari Kota maupun Kabupaten Cirebon berdatangan untuk di vaksin. Ada lebih dua ratus warga umum yang mendaftar untuk divaksin, “katanya.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi massal dengan dosis seribu vaksin dilakukan hanya pada hari ini. Sejauh ini dari pagi hingga siang lima ratus vaksin telah disuntikan.

Baca Juga:  KPU Subang: Persyaratan Balon Bupati-Wakil Bupati Belum Lengkap

“Diperkirakan seribu dosis yang disediakan akan rampung disuntikan pada sore hari ini,” katanya.

Selain di Kantor Dishub Kota Cirebon, Vaksinasi massal ini juga digelar di sejumlah titik, seperti Markas Korem 063 Gunung Jagu, Mall dan beberapa titik lainnya.

“Kami berharap dengan percepatan vaksinasi ini, dapat memulihkan ekonomi masyarakat Kota Cirebon, ” katanya. (Arn)