Tiga Hal Yang Bisa Kalian Lakukan Untuk Menjaga Kesehatan Emosi

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk Jaga Kesehatan Emosi, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Hal ini tentunya tak kalah penting dengan kesehatan tubuh. Apalagi dalam kondisi masa pandemi covid-19 seperti ini.

Menjaga kesehatan emosi pada masa pandemi seperti ini tentunya penting. Maka dari itu, kalian mesti mengetahui caranya. Dengan begitu emosi kalian bisa menjadi lebih stabil.

Berikut beberapa cara menjaga kesehatan emosi pada masa pandemi covid-19 yakni:

Baca Juga:  Hadeuhh!! Sepak Bola Dalam Negeri Mau Kemana?

Pertama. Dengarkan Kondisi Tubuh – Mengetahui lebih dalam kondisi tubuh bisa membantu dalam menjaga kesehatan emosional. Kenali tanda kecemasan, kesedihan, kemarahan, serta perubahan di tubuh seperti menurunnya nafsu makan, rasa sakit, atau rasa panas dan dingin yang kamu alami.

Mengetahui lebih awal kondisi tubuh bisa membantu mencegah resiko munculnya masalah yang lebih berat dan mengatasinya secepat mungkin. Hal itu bisa kalian lakukan dengan berbagai cara.

Baca Juga:  Angka Stunting di Bandung Barat Kini 10 Persen, Bisa Naik Karena Covid-19

Kedua. Senangkan Diri Sendiri – Untuk mencegah diri dari serangan stres, menjaga kesenangan serta gaya hidup yang baik bisa menjadi cara. Lakukan rutinitas normal sehari-hari, konsumsi makan sehat, tetap aktif secara fisik, serta tidur yang cukup.

Lakukan banyak interaksi dengan teman dan keluarga serta lakukan kegiatan menyenangkan untuk membuatmu sehat secara emosional. Dengan begitu, kesehatan emosi kalian menjadi lebih terkontrol.

Baca Juga:  Korupsi, Mantan Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon Terancam 20 Tahun Penjara

Ketiga. Terapkan Gaya Hidup Sehat – Gaya hidup sehat dan bersih merupakan cara terbaik dalam menangkal berbagai masalah kesehatan yang mungkin muncul. Usahakan untuk hindari sentuhan ke wajah serta cuci tangan secara rutin. Hindari juga interaksi dengan orang yang sedang sakit terutama yang batuk dan bersin. (Red)