Waspada! Akun Facebook Palsu Bupati Sergai, Persis dengan Yang Aslinya

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Akun media sosial Facebook milik Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya di kloning orang tidak dikenal. Perbedaan antara akun asli dengan nama Darma Wijaya yang diikuti oleh 7331 orang, sementara akun palsu dengan nama “Darma Wijayaa” yang diikuti 69 orang.

Kadis Kominfo Kabupaten Serdang Bedagai, Akmal membenarkan akun facebook milik Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya di kloning orang tidak dikenal. Membedakan akun yang asli dan palsu hanya jumlah pengikut

Baca Juga:  Obor Asian Games, Segera Lintasi 53 Kabupaten/Kota

“Sama persis dengan akun Bupati yang asli, foto dan nama, hanya jumlah pengikut yang membedakan,” katanya, Jumat (10/9/2021).

Dia minta masyarakat agar waspada dengan akun palsu tersebut yang meminta pertemanan. Dia khawatir akun tersebut dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab untuk tindak kejahatan.

Baca Juga:  Kapolda Jabar hadiri Rakor Kesiapan Pemilu 2019

“Dikhawatirkan akun tersebut dimanfaatkan orang tidak kejahatan,” ungkap Akmal.

Akmal minta agar masyarakat tidak sembarangan menerima pertemanan dari akun palsu tersebut dan mengabaikan saja atau tidak merespon pertemanan dari akun palsu Bupati Sergai Darma Wijaya.

“Kalau minta pertemanan, abaikan saja karena itu bukan akun asli Bupati, kalau yang asli jumlah pengikutnya ribuan, sedangkan akun palsu baru puluhan,” bilangnya.

Baca Juga:  Ajakan Salat Berjamaah Dari Garut

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai, Budi SE meminta masyarakat agar hati-hati dengan orang yang ingin merusak nama baik Bupati Serdang Bedagai dengan membuat akun palsu. Selain itu merugikan partai Gerindra sebagai partai pengusung.

“Pihak penegak hukum agar menindaklanjutinya, karena itu melanggar UU ITE,” terangnya. (Ptr)