Awas Berbahaya! Cek Dulu Sebelum Masuk, Ada Situs Palsu Mirip Pedulilindungi

JABARNEWS | BANDUNG – Situs pedulilindungi.id merupakan salah satu yang wajib digunakan masyarakat untuk saat ini. Bagaimana tidak, seluruh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Jawa Barat yang sudah divaksin Covid-19, semua datanya ada di situs tersebut.

Dengan mengakses situs tersebut, masyarakat bisa mendapatkan sertifikat vaksin Covid-19, sebagai bukti sekaligus kelancaran dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, seperti bepergian dan masuk ke pusat perbelanjaan.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Dana Kemah Pemuda, Polisi Bakal Kembali Garap Dahnil

Namun, ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang malah memanfaatkan kondisi sekarang. Ada situs palsu yang mirip dengan situs pedulilindungi.id, pastinya situs palsu tersebut sangat berbahaya bagi kerahasiaan data masyarakat.

Pasalnya, tampilan situs dibuat sama persis dengan tampilan situs resmi, dan juga ada laman untuk memasukkan data pengguna dan informasi terkait Vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:  Duh, Kasus Sodomi Di Kota Bekasi Meningkat

Parahnya lagi, situs palsu tersebut hampir sama dengan situs pedulilindungi.id, mulai dari nama hingga tampilannya. Situs palsu yang berdar di masyarakat yakni http://www.pedulilindungia.com/.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi mengklarifikasi bahwa situs dengan tautan http://www.pedulilindungia.com/ adalah palsu dan bukan merupakan situs resmi dari PeduliLindungi. Dia memastikan bahwa situs resmi dari PeduliLindungi adalah pedulilindungi.id.

Baca Juga:  Wajib Tau! Bakal Ada Kejutan Fitur Baru Pada Oppo Reno5

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk hanya mengakses situs resmi PeduliLindungi melalui situs resmi pedulilindungi.id dan aplikasi resmi PeduliLindungi yang diunduh dari Appstore atau Playstore. (Red)