FGMP Purwakarta Nilai KCD Di Tempatnya Sibuk Urusi Jabar Bergerak

JABARNEWS | PURWKARTA – Ketua Forum Generasi Muda Purwakarta (FGMP) Agus Sanusi mengungkapkan keprihatiannya terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Purwakarta, khususnya tingkat pendidikan SMA/SMK yang dinilainya luput dari perhatian.

Dalam keterangan pers yang deitrima, Selasa (14/9/2021), menurut Agus Sanusi saat ini di Kabupaten Purwakarta masih ada sejumlah SMA/SMK yang bertahun-bertahun tidak punya kepala sekolah definitif. Ia menyoroti keberadaan Kepala KCD Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Barat yang tinggal diam dalam kondisi tersebut.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas, Polsek Maniis Buka Puasa Bersama Masyarakat

“Ini memprihatinkan, disatu sisi ada sekolah bertahun-tahun tanpa ada kepala sekolah definif, disisi lain Kepala KCD malah sibuk di Organisasi Nilaba,” ujar Agus Sanusi.

Ia menyangkan keberadaan Kepala KCD Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Barat, ditengah pandemi Covid-19 yang mana dunia pendidikan butuh perhatian khusus, kata dia, Ketua KCD wilayah malah sibuk dengan organisasi Jabar bergerak.

Baca Juga:  Purwakarta Catat Rekor, Kematian Akibat Covid-19 Capai 11 Orang dalam Sehari

“Saya lihat Kepala KCD Pendidikan Wilayah IV Propinsi Jawa Barat lebih aktif di jabar bergerak daripada pendidikan,” ujar Agus Sanusi.

Baca Juga:  Hati-hati Melintas Di Jalan Cingambul-Ciamis Majalengka, Maut Mengintai!

Menurut Agus, meski Jabar Bergerak diinisiasi oleh Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Akan tetapi tidak selayaknya seorang abdi negara justru lebih aktif di organisasi nirlaba daripada melakukan tugas dan fungsinya

“Ini kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat seharusnya tidak tinggal diam dan ikut bertanggung jawab,” tegas Agus, (Red)