JMN Channel


Mantan Pelatih Persib dan Persija Dideportasi ke Moldova, Ini Alasannya

Mantan pelatih Persib Bandung dan Persija Jakarta, Arcan Iurie. (Foto: Indosport)

JABARNEWS | KARAWANG – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendeportasi mantan pelatih Persib Bandung, Arcan Iurie (56), yang merupakan warga negara asing (WNA) asal Moldova.

Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi setempat Arief Adi Prayogo mengatakan, Arcan Iurie dideportasi ke negara asalnya karena masa berlaku izin tinggalnya sudah habis. 

Baca Juga:

Penyaluran Bansos Covid Kota Bandung, Kini Gunakan Aplikasi SFT Bank Bjb

Buronan Koruptor di Garut Berhasil Ditangkap, Kejari: Sudah DPO 12 Tahun



Menurut dia, pemulangan paksa terhadap pelatih Persib Bandung pada 2007 itu berawal dari adanya permohonan layanan WNA oleh penjamin dari WNA asal Moldova yang bernama Arcan Iurie.

“Awalnya kami memperoleh informasi dari Sub Seksi Izin Tinggal Keimigrasian tentang adanya pemohon berinisial SFS, istri sekaligus penjamin AI (Arcan Iurie) yang mengajukan permohonan perpanjangan ITAP (Izin Tinggal Tetap),” katanya, dikutip dari TV One, Rabu (15/9/2021).

Mendapat permohonan perpanjangan ITAP, pihak Kantor Imigrasi Karawang melakukan pendalaman, dan ditemukan bahwa masa berlaku izin tinggal AI telah habis masa berlakunya sejak 17 Oktober 2019. 
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Arcan Iurie Karawang Imigrasi Persib Persija Jawa Barat

berita terkait

Keren, Pemupukan Padi di Kabupaten Indramayu Pakai Drone

Bejat! Pria Asal Toba Ini Cabuli Anak Kandung Selama 4 Tahun

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi