Hingga Bulan Agustus 2021, Kecelakaan di Cirebon Capai 262 Kasus, Ini Rinciannya

JABARNEWS | CIREBON – Berdasarkan dari Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon dari bulan Januari hingga Agustus 2021 telah terjadi sebanyak 262 kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia mencapai 97 orang.

Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Alan Haikel mengatakan, dari jumlah kasus kecelakaan tersebut, 97 orang meninggal dunia, 15 orang luka berat, dan luka ringan sebanyak 241 orang.

Baca Juga:  Bejat! Pria Majalengka Cabuli Keponakannya yang Berumur 14 Tahun

“Jumlah secara keseluruhan dari awal tahun hingga bulan Agustus 2021, terdapat 262 kasus kecelakaan lalu lintas,” kata Alan di Cirebon, Rabu (16/9/2021).

Dia menjelaskan, terdapat juga kerugian materiil sebesar Rp250 juta akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Cirebon.

Baca Juga:  Sejumlah Media Siber Jadi Anggota Baru Saat Konferwil I di Jatim

Alan menyebut, kasus kecelakaan di Kabupaten Cirebon, tertinggi terjadi pada bulan April 2021, di mana dalam satu bulan terdapat 42 kasus.

“Sedangkan korban jiwa akibat kecelakaan itu sampai 18 orang dan terendah terjadi pada bulan Agustus dengan 7 korban meninggal dunia,” tuturnya.

Baca Juga:  Ciptakan Iklim Investasi Sehat Cara Bamsoet Gaet Investor

Alan mengimbau kepada semua masyarakat terutama pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang telah ada. “Selain itu ketika berkendara juga tetap waspada, bila mengantuk segera beristirahat di tempat yang aman,” tandasnya. (Red)