Simak! Begini Cara Memelihara Ikan Discus Di Aquarium

JABARNEWS | BANDUNG – Cara memelihara ikan discus tentunya penting untuk kalian ketahui. Terutama bagi kalian para pecinta ikan hias. Dengan begitu kalian menjadi tahu mengenai perawatan ikan satu ini.

Untuk cara memelihara ikan discus di aquarium, memang terbilang gampang-gampang susah. Maka dari itu, tips ini sangat penting kalian ketahui. Lalu, bagaimana cara memelihara ikan discus?

Berikut beberapa cara memelihara ikan discus di aquarium yakni:

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Harga Domba Kurban di Cianjur Merangkak Naik

Pertama. Perhatikan Habitat Ikan Discus – Adapun, habitat alami dari ikan discus terdiri dari air yang relatif hangat dengan suhu sekitar 29 hingga 34 derajat celcius, kedalaman setidaknya 1,3 meter, serta air dengan karakter lunak atau tidak terukur kekerasannya dengan kadar asam pH 4 hingga 5.

Maka dari itu, pastikan kamu memelihara ikan discus sesuai dengan habitat aslinya melalui filtrasi mekanis dan biologis, serta penggantian sebagian air yang sebaiknya dilakukan dengan air tawar yang dikondisikan.

Baca Juga:  KPU Hapus Aturan Laporan Sumbangan Dana Kampanye, Ini Respon PKS

Kedua. Makanan Ikan Discus – Kamu bisa memberikan ikan discus makan dengan pakan bermerek yang saat ini banyak tersedia di pasaran atau pakan daging cincang, seperti jantung sapi, kerang, udang, vitamin, atau berbagai jenis sayuran.

Baca Juga:  Gus Menteri Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kemendes PDTT

Ketiga. Ukuran aquarium – Meskipun ikan discus bukanlah perenang cepat dan biasanya meluncur secara tenang di habitatnya, tapi ikan discus dapat tumbuh hingga mencapai lebar 20 cm.

Dengan begitu, kamu pun harus menyesuaikan ukuran aquarium agar pertumbuhan ikan discus makin optimal, seperti menyiapkan aquarium dengan ukuran 60 x 60 x 60 cm yang bisa memuat sepasang ikan discus. (Red)