Inilah Aplikasi Bisnis Terbaik Untuk Usaha Lebih Berkembang

JABARNEWS | BANDUNG – Saat ini dunia bisnis setiap saat bergantung pada aplikasi bisnis yang tangguh dan gesit untuk menjalankan bisnis perusahaan—untuk menjangkau pelanggan baru, memasuki pasar baru, dan menjual produk dan layanan.

Perusahaan modern kini mengandalkan aplikasi bisnis di back office—untuk memelihara catatan, mengelola inventaris, memproses analitik, dan mengkoordinasikan fungsi administrasi umum. Aplikasi bisnis yang memiliki visi ke depan adalah inti dari transformasi yang sedang berlangsung—dan jika ingin benar-benar mendukung bisnis, aplikasi tersebut harus secara bersamaan menjadi fondasi kesuksesan dan cukup fleksibel untuk berpromosi.

Sehingga tidak dipungkiri layanan dan solusi yang ditawarkan oleh aplikasi bisnis menciptakan keunggulan yang harus dimiliki organisasi untuk menyesuaikan daya saing mereka di pasar global. Solusi bisnis terintegrasi mencakup lanskap aplikasi dan teknologi, mulai dari aplikasi perusahaan dan transformasi digital hingga keamanan dan pengujian.

Strategi terbaik untuk mengelola dan memelihara aplikasi bisnis Anda

Mengelola aplikasi bisnis tidak selalu mudah. Namun, ada beberapa strategi yang dapat Anda terapkan untuk memelihara perangkat lunak perusahaan.

1. Bekerja dengan mitra yang berpengalaman

Penting dalam mengembangkan pengelolaan aplikasi Anda adalah tim teknologi Anda. Carilah profesional TI dengan pengalaman. Jika mengalihdayakan pemeliharaan TI Anda, pilih mitra yang komunikatif, handal, dan berpengalaman untuk kebutuhan dukungan berkelanjutan Anda.

2. Investasikan dalam pelatihan

Teknologi terus berkembang. Berinvestasi dalam pengembangan staf penting untuk menjaga tim TI Anda menguasai teknologi terkini, terutama pada pembaruan aplikasi yang ada atau aplikasi baru. Dengan melatih tim Anda, mereka dapat memberikan hasil terbaik.

3. Tingkatkan kolaborasi

Untuk mengelola teknologi Anda secara efektif, Anda perlu memastikan bahwa seluruh tim bersatu. Mendokumentasikan strategi Anda dan mendistribusikan ke setiap kolaborator dapat membuat pihak-pihak yang terlibat di halaman yang sama. Kolaborasi juga membuka lebih banyak wawasan tentang cara mengelola aplikasi Anda.

4. Taat Pada Peraturan pemerintah

Mengikuti standar, dan peraturan membuat aplikasi Anda tetap aman dan terlindungi. Ini juga menghindari hukuman mahal karena ketidakpatuhan terhadap kebijakan.

5.Prioritaskan keamanan

Keamanan adalah bagian penting dalam mengelola aplikasi bisnis Anda. Penjahat dunia maya dan peretas selalu mencari korban – dan aplikasi bisnis adalah target yang berharga. Oleh karena itu, penting bagi bisnis untuk berinvestasi dalam meningkatkan keamanan mereka.

6.Pengawasan dan pembinaan

Menjaga aplikasi bisnis Anda dalam kondisi prima membutuhkan pengawasan terus menerus untuk bug dan gangguan. Namun selain bug operasional, tim TI Anda juga harus mencari teknologi baru dan yang akan datang yang dapat diterapkan untuk meningkatkan aplikasi Anda.

Untuk memanfaatkan sepenuhnya aplikasi bisnis Anda sepanjang siklus hidupnya (dari pengembangan hingga modernisasi), manajemen aplikasi yang ketat adalah suatu keharusan. Strategi yang dibahas di atas dapat membantu menjamin bahwa aplikasi bisnis Anda mempertahankan fungsionalitas dan relevansi.

Baca Juga:  Berhasil Bangun Infrastruktur, Reliji Ingin Jokowi Jadi Presiden Lagi

Aplikasi Bisnis : Integrasi Bisnis Perusahaan

Aplikasi bisnis menawarkan solusi tiap transaksi, menyediakan jasa konsultasi, implementasi, dan layanan integrasi terkelola yang tidak tertandingi di semua platform integrasi terkemuka dan teknologi open source.

Kelola Bisnis dan Review Pelanggan

Dalam dunia jaringan digital ini, perusahaan perlu bersiap untuk menangani pelanggan digital mereka dan memberikan pengalaman yang unik dan ditingkatkan di setiap titik kontak.

Kolaborasi Bisnis dan Pengalaman Pelanggan membantu bisnis meningkatkan loyalitas pelanggan dan mendorong penjualan dengan menjangkau pasar, lebih cepat, dengan solusi digital inovatif yang menghadirkan pengalaman pengguna multi-saluran yang konsisten. Aplikasi bisnis membantu bisnis menerjemahkan visi digital mereka menjadi kenyataan dengan memanfaatkan pemikiran strategis, solusi tangkas, dan kepemimpinan global. Berikut rekomendasi 5 Aplikasi Bisnis Terbaik di Indonesia

1. Aplikasi Bisnis Jurnal by Mekari

Jurnal adalah salah satu preferensi yang paling tepat untuk ini. Sebagai program yang membantu pencatatan dan pengelolaan keuangan bisnis, Jurnal memiliki banyak fitur menarik yang mendukung hal tersebut. Berikut adalah beberapa fitur utama Jurnal:

1.Terdapat fitur laporan bisnis dan keuangan perusahaan yang tepat dan akurat

2.Memiliki fitur accounting untuk kemudahan dalam melakukan pembukuan

3.Fitur cash dan transaksi untuk memonitor transaksi keuangan harian di perusahaan.

4.Fitur invoice yang mendukung pembuatan invoice dan pengiriman invoice secara otomatis

5.Fitur produk dan inventaris untuk memudahkan dalam memantau seluruh inventaris perusahaan.

6.Fitur biaya dan anggaran yang membantu perusahaan mengelola dana anggaran tepat sasaran.

7.Fitur pajak yang membantu menghitung pajak secara otomatis sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.

8.Fitur mobile app untuk kemudahan akses melalui aplikasi mobile, baik smartphone maupun gadget lainnya.

Solusi aplikasi bisnis dibuat dan diimplementasikan oleh tim yang memiliki keterampilan, pengetahuan, aset, alat, dan keahlian strategis untuk memenuhi semua persyaratan teknologi perusahaan dan menyelaraskan teknologi ini dengan strategi bisnis.

Tujuan aplikasi bisnis Jurnal adalah untuk memfasilitasi kepercayaan dan kelincahan perusahaan di pasar mereka, dengan alat untuk bersaing dengan sukses, tidak peduli bagaimana perubahan iklim bisnis saat ini.

Kelola bisnis Anda dengan solusi otomatisasi, program stok terbaik, real-time, kapan saja & di mana saja.

1. Dashboard Interaktif, yaitu sistem dengan informasi terkini tentang kondisi bisnis secara real-time, ringkas, & cepat di berbagai perangkat.

2. Proses Accounting, software yang memiliki fitur pembukuan, draft persetujuan, & pengelompokan jenis transaksi secara otomatis & terlacak.

3. Pemantauan pergerakan produk, Konversi bahan mentah menjadi barang jadi, biaya produksi, & pembaruan stok otomatis dengan cepat dan mudah.

4. Terintegrasi dalam satu aplikasi, Mudah, cepat, & terintegrasi dengan berbagai bank, sistem perpajakan, POS, & payroll. Semua dalam satu aplikasi.

Aplikasi bisnis Jurnal memberikan laporan yang akurat untuk solusi bisnis yang lebih tepat, laporan lengkap dengan rincian pemasukan dan pengeluaran disajikan dengan cepat, dapat langsung digunakan untuk mencari solusi bisnis yang tepat.

Baca Juga:  Doddy Sudrajat Mengklaim Dapat Izin Tabur Bunga di Tol Jombang, Begini Tanggapan Jasa Marga

Pembayaran & akses cepat dari mana saja, Sistem faktur otomatis waktu nyata, data terhubung dan disimpan di cloud dan dapat diakses melalui perangkat apa pun, dimanapun dan kapanpun.

2. Aplikasi Bisnis Square

Aplikasi Bisnis Square adalah yang terbaik untuk pedagang bervolume rendah yang bekerja di industri berisiko rendah. Seiring bisnis Anda terus berkembang, Anda mungkin membutuhkan lebih banyak fungsionalitas daripada penawaran Square.

Solusi yang menghubungkan setiap transaksi bisnis Anda, sehingga mampu menjangkau lebih banyak pelanggan di lebih banyak tempat dan semuanya berkolaborasi dengan satu set tools yang terhubung yaitu:

1. Solusi untuk bisnis Anda, Akun Square Anda terhubung dengan cepat ke berbagai aplikasi pihak ketiga yang populer. Ini mungkin tools yang sudah Anda gunakan, atau tools baru yang membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari penjualan dengan Square. Gunakan tools yang dibuat khusus untuk jenis bisnis Anda untuk menjual secara online, di dalam toko, atau saat bepergian—semuanya terhubung dan di satu tempat.

2. Jual online via media sosial, Buat situs web profesional gratis dalam hitungan menit, dan tingkatkan penjualan Anda dengan alat yang terhubung untuk penjualan dan pemasaran di media sosial.

3. Telepon penjualan secara langsung, Mulailah menjual di dalam toko atau saat bepergian dengan rangkaian aplikasi bisnis dan aplikasi marketplace yang dirancang untuk semua jenis bisnis.

4. Terintegrasi, Semua informasi penjualan, pesanan online, inventaris, dan pelanggan Anda secara otomatis disinkronkan—dari POS ke back office Anda.

5. Kirim faktur dan tagihan dari jarak jauh, Kirim faktur digital dengan cepat dari mana saja dan biarkan pelanggan membayar Anda secara online. Atau, gunakan Terminal Virtual untuk mengisi daya kartu dari jarak jauh dari komputer Anda.

3. Aplikasi Bisnis Slack

Dengan aplikasi ini bisa mengubah cara Anda bekerja di satu tempat untuk semua orang serta semua tools transaksi yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Bahkan jika Anda membutuhkan sistem pembayaran all-in-one, tidak perlu mencari yang lain selain aplikasi bisnis Slack.

Aplikasi bisnis perusahaan menyediakan sistem POS yang memudahkan bisnis/usaha kecil untuk mendapatkan bayaran secara cepat. Ini adalah pilihan yang bagus berkat harganya yang terjangkau, penyiapan yang mudah, dan tools online gratis.

Kunci produktivitas di Slack adalah ruang terorganisir yang disebut saluran—yang berbeda untuk semua yang Anda kerjakan. Dengan semua orang, pesan, dan file yang terkait dengan topik di satu tempat, Anda dapat bergerak jauh lebih cepat.

Aplikasi bisnis Slack mampu membantu Anda bekerja fleksibilitas dimanapun, kapanpun mana, dan bagaimana membantu Anda bekerja secara maksimal. Mengendalikan notifikasi, berkolaborasi secara langsung atau di waktu Anda sendiri, dan sebagai alat komunikasi antar perusahaan atau cabang.

Baca Juga:  Benarkah Penggunaan Masker Bisa Timbulkan Mata Kering? Ini Faktanya

4. Aplikasi Bisnis Toggl

Jika Anda memiliki karyawan jarak jauh, Anda memerlukan cara yang efisien bagi mereka untuk melacak jam kerja mereka. Toggl adalah pilihan tepat karena menyediakan perangkat lunak pelacakan waktu berbasis cloud yang fleksibel untuk individu dan bisnis.

Bahkan setiap akhir bulan, Anda dapat mengekspor log waktu Anda ke spreadsheet. Laporan ini akan memberi Anda wawasan tambahan tentang berapa banyak waktu yang dihabiskan karyawan Anda untuk tugas tertentu. Ini juga dapat membantu Anda menentukan proyek apa yang paling menguntungkan untuk bisnis Anda.

Dengan jam yang sama hanya 24 jam sehari, mungkin bagi sebagian orang terasa kurang, namun dengan manajemen waktu yang terampil, Anda dapat mengubah cara Anda menggunakan jam tersebut.

Manajemen waktu yang efektif tidak hanya membantu Anda mencapai hasil yang lebih maksimal tetapi juga membantu Anda mengurangi stres saat melakukannya. Kendalikan waktu Anda dan selesaikan daftar tugas Anda. Pelajari caranya dalam panduan komprehensif aplikasi bisnis dari Toggl untuk manajemen waktu terbaik.

5. Aplikasi Bisnis Trello

Trello adalah aplikasi bisnis manajemen proyek yang lengkap serta memudahkan tim kerja untuk berkolaborasi. Di dalam setiap dashboard Trello, Anda dapat membuat kartu individu yang menguraikan berbagai tugas yang diperlukan untuk menyelesaikan sebuah proyek.

Selain itu dalam setiap kartu, Anda dapat menetapkan tanggal jatuh tempo, menandai anggota lain, membuat daftar periksa, dan mengunggah dokumen dan gambar. Aplikasi ini menawarkan lusinan integrasi, termasuk Evernote, Slack, dan Google Drive.

Aplikasi bisnis Trello membantu tim perusahaan bekerja maksimal serta berkolaborasi untuk kelola bisnis seperti transaksi keuangan dan proyek. Dari gedung tinggi hingga kantor pusat, transaksi bisnis dan cara kerja tim Anda akan maksimal dan profesional—semuanya hanya dengan aplikasi bisnis Trello.

Memberdayakan tim yang produktif berarti menggunakan alat yang ampuh (dan banyak makanan ringan). Dari rapat dan proyek hingga acara dan penetapan tujuan, fitur intuitif Trello memberi tim mana pun kemampuan untuk menyiapkan dan menyajikan alur kerja dengan cepat untuk hampir semua hal.

Kesimpulannya: Banyak sekali aplikasi bisnis yang fungsinya untuk menaikkan kinerja perusahaan agar cepat berkembang dan profesional. Karena aplikasi bisnis adalah perangkat lunak atau kumpulan aplikasi komputer yang digunakan oleh pengguna bisnis untuk melakukan berbagai transaksi bisnis perusahaan.

Selain itu fungsi lainnya dari aplikasi bisnis adalah digunakan untuk meningkatkan produktivitas bisnis, mengukur produktivitas, serta menjalankan fungsi bisnis lainnya secara akurat.

Tidak kalah pentingnya menggunakan aplikasi bisnis adalah otomatis dapat membantu mendorong inovasi bisnis dengan mengintegrasikan teknologi generasi berikutnya ke dalam lanskap TI perusahaan Anda. Jangan sampai Anda salah dalam memilih aplikasi bisnis agar kinerja tim Anda makin maksimal. (Red)