Pengurus DKM Buat Laporkan Oknum yang Catut Nama Lucky Hakim

JABARNEWS | CIREBON – Korban penipuan oleh oknum yang mencatut nama Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim mendatangi Polres Indramayu. Mereka datang untuk membuat laporan ke polisi dan berharap pelakunya segera ditangkap.

Sejumlah korban penipuan oleh Oknum yang mencatut nama Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim, hari ini membuat laporan ke Polres Indramayu.

“Hari ini, para korban datangi Polres, untuk melaporkan kasus penipuan, dengan modus oknum berpura-pura mentransfer sejumlah uang, sudah kami lihat nominalnya itu Rp 21 juta, “kata. Aan suharso juru bicara lucky hakim, Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga:  'Ucapan Selamat Datang' Oded M Danial ke Kapolrestabes Bandung

Menurut Aan Suharso yang ikut mendampingi para korban mengatakan, oknum penipu ini menyasar para pengurus tempat ibadah di Kabupaten Indramayu. Dengan mengatasnamakan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim.

“Oknum itu berpura-pura mentransferkan uang sumbangan, dan meminta kembali sebagian uang sumbangan itu dengan alasan uang fee atau cashback,” ucapnya.

Aan Suharso menegaskan, uang sumbangan yang ditransfer oleh oknum tersebut adalah fiktif. sejauh ini sudah ada satu Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang melaporkan penipuan tersebut. Yakni, Masjid At-Thohir Anwar di Desa Panyingkiran Kidul, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu.

Baca Juga:  Selamatkan Perempuan dari HIV AIDS

“Iya, oknum ini menyasarkan ke pusat-pusat peribadatan sebagai korbannya. Dan jumlahnya sebanyak 7 DKM dan 1 Gereja yang dikabarkan juga menjadi korban,” tuturnya.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya.Nama Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim dicatut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak pidana dugaan penipuan.

Baca Juga:  Disnakertrans Subang Pastikan Perusahaan Bayar THR 100 Persen

Diduga oknum tersebut meminta uang kompensasi atau cashback dari sumbangan fiktif yang diakuinya sudah ditransfer ke rekening sejumlah tempat ibadah, yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Saya sudah diterima oleh KBO Reskrim Polres Indramayu, dan kedepannya seperti apa saya masih menunggu dari Polres apakah harus buat laporan atau seperti apa, Karena dari kepolisian belum ada korban yang lapor,” kata lucky Hakim Wakil Bupati Indramayu. (Arn)