Ingat! Pengunjung Wisata di Purwakarta Jangan Harap Bisa Masuk Jika Belum Ada Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wisatawan yang hendak ingin mengisi liburannya untuk mendatangi tempat wisata di Kabupaten Purwakarta, jangan harap bisa masuk tanpa membawa persyaratan yang telah ditentukan pemerintah.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, rencananya akan kembali membuka objek wisata dengan syarat pengunjung dalam keadaan sehat, dan menunjukan bukti vaksinsi.

Baca Juga:  Malware BlackRock Intai Aplikasi Populer, Berikut Solusi Dari Ancaman Ini

“Saat ini, melalui dinas terkait, kami mendorong semua pengelola destinasi wisata untuk menyediakan aplikasi PeduliLindungi agar dipasang di pintu masuk lokasi wisata,” ujar Sekda Purwakarta Iyus Permana, (16/8/2021).

Baca Juga:  Datangi Keluarga Petani Tebu Korban Pembataian di Indramayu, Dedi Mulyadi: Air Mata Saya Menetes

Dorongan menyediakan QR Code aplikasi PeduliLindungi tersebut, kata Iyus, dilakukan tujuannya agar para pengunjung yang boleh memasuki tempat wisata, bisa diketahui sudah divaksin atau belum.

“Pengelola sudah tahu dan sedang mendaftar, tinggal menunggu barcode keluar. Mudah-mudahan minggu depan akan dibuka jika sudah terpasang aplikasi itu,” ujar dia.

Baca Juga:  Sebabkan Banjir, Ratusan Bangunan Liar di Kemang Diratakan

Tak hanya objek wisata, sambungnya, tapi juga hotel, restoran dan tempat hiburan lainnya harus menyediakan aplikasi PeduliLindungi.

“Kalau belum tersedia yah jangan dulu buka,” kata Iyus. (Red)