Tiga Kebiasaan Buruk Ini Bisa Mempengaruhi Keuangan Kalian

JABARNEWS | BANDUNG – Kebiasaan buruk seperti halnya tidak bisa mengatur uang, terlalu boros atau bahkan terlalu hemat bisa jadi tak hanya berefek di masa sekarang, tapi juga di masa depan.

Bahkan, parahnya lagi gaya hidup yang terkait keuangan, apabila tak sehat maka akan menciptakan suatu kebiasaan yang sulit diubah. Maka dari itu kalian mesti menghindari kebiasaan buruk tersebut.

Berikut beberapa kebiasaan buruk yang bisa mengganggu keuangan yakni:

Baca Juga:  Respons Tak Terduga PDIP Soal Prabowo Ingin Bertemu Megawati: Welcome Banget!

Pertama. Belanja Berlebihan – Percaya atau tidak, dorongan berbelanja banyak dipengaruhi oleh emosi sesaat. Misalnya, di zaman sekarang ini semua orang punya hobi belanja online. Coba cek deh berapa banyak barang yang sudah kamu taruh di keranjang check out?

Padahal kalau di review ulang, tidak semua barang-barang tersebut kamu butuhkan. Apalagi ketika kamu melihat barang favorit lagi sale dan harganya jadi lebih murah, rasanya sayang untuk tak segera membelinya.

Baca Juga:  Alun-alun Kota Bandung dan Kawasan Ini Diresmikan Minggu Depan, Berapa Anggarannya?

Kedua. Tidak Membuat Rencana Keuangan – Kamu tak akan pernah bisa menciptakan keuangan yang sehat dan mempertahankan keamanan finansial jika tidak membuat rencana keuangan dan disiplin dengan rencana tersebut.

Ingat ya, rencana keuangan dibuat untuk mempermudah kita melihat seberapa banyak arus pengeluaran terhadap pemasukan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketiga. Bergantung dengan Kartu Kredit – Kartu kredit dan pay later hadir untuk mempermudah transaksi keuangan dan apabila kamu bijak menggunakannya, kamu bisa mendapatkan manfaat baiknya.

Baca Juga:  ASN di Bekasi Bersiap Ngantor, Usia di Atas 50 Tahun Tetap WFH

Tentu, kamu harus paham bahwa kartu kredit dan polyester itu sama dengan ‘utang’, yang wajib kamu bayar di kemudian hari. Apabila kamu telat bayar, tentu saja ada denda yang tidak murah. Oleh sebab itu, kamu harus sadar janganlah menggantungkan semua kebutuhan keuangan dengan kartu kredit dan pay later. (Red)