Ngatiyana Harapkan Semua Guru Honorer di Cimahi Lulus Seleksi PPPK

JABARNEWS | CIMAHI – Seleksi kompetensi rekrutmen tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 mulai digelar Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat.

Digelar pada 13-17 September 2021, seleksi kompetensi itu diikuti oleh 644 peserta yang akan memperebutkan 595 formasi. Formasi itu terdiri dari 527 formasi guru SD dan SMP dan 68 formasi guru SMA/SMK. 

Rekrutmen tenaga PPPK tersebut dibuka untuk mengisi jabatan fungsional guru di Kota Cimahi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. 

Baca Juga:  Laporan Tahunan Jokowi Ma'ruf: Pulih dan Bergerak Maju (Part 6)

Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana meninjau secara langsung kegiatan seleksi guru PPPK yang dilaksanakan di SMKN 1 Cimahi, Selasa (14/9/2021). 

Dalam kunjungannya, Ngatiyana mengungkapkan bahwa sistem penerimaan guru PPPK di lingkungan Kota Cimahi dilaksanakan secara transparan, terbuka, dan tanpa tendensi apapun.

Baca Juga:  Menpora dan Presiden Jokowi Bahas KLB PSSI dan Piala Dunia, Ini Hasilnya

“Program ini dilakukan dengan transparan, dengan terbuka, demokrasi, hasilnya langsung dibuka tanpa tendensi apa-apa,” ungkapnya.   

Adapun jumlah formasi terbanyak adalah untuk guru kelas, yaitu sebanyak 400 formasi. Guru kelas ini nantinya akan disebar di berbagai tingkat sekolah di Kota Cimahi, sesuai formasi yang ditetapkan sekolah. 

Seleksi guru PPPK tahun 2021 itu pun diikuti oleh guru-guru honorer di lingkungan Kota Cimahi. Bahkan, sebagian dari mereka sudah lama mengabdi.

Baca Juga:  Peringatan Maulid Nabi, Fachrul Razi Ajak Umat Islam Perbanyak Selawat

Ngatiyana berharap, guru-guru honorer yang mengikuti seleksi dapat lulus dan diterima menjadi tenaga PPPK sesuai dengan pengabdian yang telah diberikan guru-guru honorer tersebut. 

“Mudah-mudahan ada rezekinya. Sesuai pengabdiannya, mereka bisa lulus semua, sehingga bisa berkesinambungan melaksanakan tugas sebagai guru, menyalurkan ilmunya kepada murid-murid,” harapnya. (Yoy)