Begini Cara Membersihkan Mesin Cuci Tanpa Harus Dibongkar

JABARNEWS | BANDUNG – Ada banyak cara membersihkan mesin cuci. Hal ini tentunya penting untuk diketahui karena bagian dari salah satu perawatan alat satu ini. Sebagaimana kalian tau, mesin cuci mesti rutin dibersihkan.

Untuk mengetahui mengenai cara membersihkan mesin cuci. Ada beberapa hal yang mesti kalian lakukan terlebih dahulu. Salah satunya yakni membaca artikel ini sampai beres. Dengan begitu, kalian jadi mengetahui caranya.

Berikut beberapa cara membersihkan mesin cuci tanpa harus dibongkar yakni:

Pertama. Cuci dengan Konsentrat – Cara membersihkan mesin cuci pertama yang bisa kamu lakukan adalah memanfaatkan konsentrat atau pembersih mesin cuci yang dapat bekerja khusus untuk melarutkan residu di dalam tabung.

Baca Juga:  Kertajati Masih Minim Hotel

Kamu bisa melakukan langkah dan cara membersihkan mesin cuci tersebut dengan merendam konsentrat ke dalam mesin cuci yang telah diisi air hingga batas tertinggi. Setelah itu, silahkan nyalakan mesin cuci sekitar 10 menit.

Kedua. Cuci dengan Soda Kue dan Cuka – Nyalakan mesin cuci yang telah diisi dengan air hangat. Kemudian, ulangi proses pencucian dengan air panas untuk kedua kalinya. Ketika mesin cuci mulai berguncang, silahkan tambahkan 60 gram soda kue dan 750 ml cuka, lalu biarkan kedua larutan tersebut teraduk selama 30 detik.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Sabtu 29 Oktober 2022

Setelah itu, matikan mesin cuci dan biarkan selama satu jam. Jika dinding tabung mesin cuci sudah terendam sepenuhnya, menyalakan kembali mesin cuci dan selesaikan program pencucian. Langkah terakhir, kamu pun bisa membuang air di dalam mesin cuci dan bilas beberapa kali menggunakan air bersih.

Baca Juga:  Persipo Purwakarta Jadi Tuan Rumah Liga 3 Seri 1 Jawa Barat Tahun 2022, Akan Mulai Bertanding Besok!

Ketiga. Cuci Bagian Tabung dengan Kain Lap – Kamu juga bisa melakukan cara membersihkan mesin cuci pada bagian tabung dengan mengelapnya. Pertama-tama, pastikan mesin cuci kamu dalam kondisi mati dan lap bagian tabung menggunakan kain yang telah direndam ke dalam campuran air panas dan cuka dengan komposisi setara.

Setelah itu, kamu bisa mengelap seluruh bagian mesin cuci termasuk bagian langit-langit tabung hingga bersih. Cara membersihkan mesin cuci ini tergolong sederhana, tapi hasilnya tak kalah efektif dengan cara-cara sebelumnya. (Red)