Gegara Vaksinasi, 2 Tempat Wisata di Pangandaran Ini Bisa Ditutup

JABARNEWS | PANGANDARAN – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menegaskan, para pelaku usaha di objek wisata harus 90 persen sudah divaksin pada Jumat (17/9/2021) ini.

Kalau belum mencapai 90 persen, Jeje Wiradinata mengancam akan menutup sementara objek wisata di Pangandaran sampai vaksinasi sesuai target.

“Vaksinasi bukan hanya bagi pelaku usaha saja tetapi juga untuk para wisatawan. Mereka harus bisa menunjukkan hasil vaksin,” kata Jeje Wiradinata di Pangandaran, Jawa Barat.

Baca Juga:  Komisi V Minta Disdik Jabar Evaluasi USBN

Kabupaten Pangandaran saat ini masuk pada PPKM Level 1. Meski begitu, status Pangandaran ialah PPKM Level 2, karena persoalan vaksinasi.

Menurut dia, saat ini ada dua objek wisata yang capaian vaksinasinya masih di bawah 80 persen, yakni Batukaras dan Madasari. Pengelola diminta terus menggenjot vaksinasi ahar bisa dioptimalkan.

Baca Juga:  Unik, Dedi Mulyadi Dan Tokoh Nasional Lainnya Jadi Objek Graffitruck

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto mengatakan, polisi tetap menjaga agar kawasan wisata di Pangandaran aman dan juga nyaman bagi wisatawan. 

Salah satu upaya yang dilakukannya dengan pengaturan atau rekayasa lalu lintas. Jalur untuk wisatawan akan dibuat satu arah dengan tujuan wisatawan tidak terkonsentrasi di satu tempat.

Baca Juga:  Satpol PP Purwakarta Sikat APK Bacaleg Yang Bandel

“Objek wisata Pangandaran ini kan banyak tidak hanya Pantai Barat saja, ada beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi. Untuk penerapan ganjil genap akan dilakukan secara rutin,” katanya. (Red)