YMPLK Sebar Ratusan Sembako, Sasar Anak Yatim Hingga PKL di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 500 paket sembako didistribusikan Yayasan Media Pena Lensa Kreatif (YMPLK) kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Ratusan paket sembako tersebut dari para donatur yang tergabung di BERSATU untuk indonesia, yang tergabung diantaranya Benihbaik.com, Campaign Grab Bersatu, SCTV, OVO, Accenture, Miscrosoft, Kadin DKI Jakarta, Sasa, Indosiar dan Indosat Ooredoo

Ketua YMPLK, Hadi Albulaqi, mengatakan, sebanyak 500 Paket sembako tersebut diterima oleh YMPLK di Studio Kopel yang bertempat di kampung Cipicung, Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. 

“Paket sembako ini akan kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti lansia, anak yatim piatu, pekerja informal dan pedagang kaki lima,” ucap Hadi, pada Sabtu (18/9/2021).

Baca Juga:  Inilah Manfaatnya Minum Segelas Air Putih Saat Bangun Tidur

Untuk pembagian sembako ini, sambung dia, tersebar di beberapa titik, yakni di Wilayah Kecamatan Wanayasa, Wilayah Kecamatan Kiarapedes, Wilayah Desa Tanjungsari Pondoksalam, Wilayah Desa Cipinang Cibatu, Wilayah Desa Cibening Bungursari, Wilayah Sepanjang Jalan Kota Purwakarta dan Wilayah Kelurahan Tegalmunjul.

Dalam pendistribusian ini, lanjut Hadi yang juga Founder Komunitas Pena dan Lensa (Kopel), melibatkan berbagai kalangan organisasi dan komunitas, seperti Gerakan Sosial Purwakarta, Ruang Inspiratif Desa Cipinang, Pemuda Purwatanjung Desa Tanjungsari, Kopel, TBM Teras Baca Kiarapedes, Moonraker Purwakarta dan Para relawan lainnya.

Baca Juga:  Lansia Penerima Program Rutilahu Bersyukur Adanya TMMD

“Selain sebagai ibadah habluminannas, semoga kegiatan kolaborasi ini sama-sama menumbuhkan kembali rasa kepedulian antar sesama, dan menghidupkan kembali semangat berkegiatan di ruang lingkup komunitas dan organisasi masing-masing,” harapnya.

Hadi menambahkan, walaupun berangkat dari kefokusan latar belakang komunitas dan organisasi yang berbeda, tapi ada satu garis vertikal yang harus tetap sama.

Baca Juga:  Tingkatkan Kapasitas melalui Pelatihan Sertifikasi Amil Dasar

“Kami menyamakan konseptual dan spiritual, konseptual sebagai refleksi kita membangun narasi kecerdasan dan kepekaan diri kita dengan semesta, spiritual membangun hubungan baik diri kita dengan seluruh isi alam semesta,” tutur Hadi

Tak lupa, Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

“Saya mewakili Yayasan Media Pena Lensa Kreatif, mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur, dan kepada para rekan yang sudah sama-sama mendistribusikan paket sembako ini, semoga menjadi ladang pahala kita bersama,” pungkasnya. (Gin)