Hati-Hati Banyak Lobang Jalan Menuju Lokasi Wisata Danau Toba

JABARNEWS I SIMALUNGUN – Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke lokasi wisata danau Toba Kondisi di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara agar ekstra hati-hati. Hal itu disebabkan sebagian badan jalan mengalami kerusakan.

Pantauan dilapangan, saat ini dinas terkait tengah melakukan  pembangunan drainase dan perbaikan akses jalan menuju lokasi wisata danau Toba. Namun masih banyak kondisi jalan yang rusak dan berlobang.

Baca Juga:  Empat Apartemen Nyaman Di Bandung, Cocok Untuk Staycation

Kerusakan jalan terlihat mulai dari Aek Nauli sampai Penatapan, sebanyak jalan berlobang  sehingga membuat para pengguna jalan terganggu. 

Seorang warga Lina Boru Pasaribu mengatakan, rusaknya jalan di 

Desa Sibaganding, Kecamatan  Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun disebabkan buruknya kondisi drainase sehingga setiap hujan tiba badan jalan digenangi air.

Baca Juga:  Jambret Smartphone Pelajar, Mantan Residivis Asal Asahan di Tembak

“Sudah lama jalan rusak dan berlobang, penyebabnya drainase yang kurang baik,” katanya, Sabtu (18/9/2021).

Terpisah, wisatawan asal Medan, Andi mengatakan, rusaknya jalan menuju di beberapa lokasi menuju danau Toba sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas sehingga harus hati-hati.

“Harus hati-hati karena banyak kali lobang di jalan, apalagi kalau melintas malam hari,” ucapnya.

Baca Juga:  Kemarau, Dinkes Kota Sukabumi Waspadai ISPA

Dia minta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara segera memperbaiki jalan yang rusak dan berlobang agar tidak membahayakan pengguna jalan, terutama wisatawan yang ingin ke danau Toba.

“Segera diperbaiki, karena danau Toba salah satu tempat wisata kebanggaan masyarakat Sumatera Utara,” ungkap Andi. (Ptr)