Tips Mencegah Gelas Kaca Pecah Saat Dituang Air Panas

JABARNEWS | BANDUNG – Ada sejumlah cara agar gelas tidak retak saat dituang air panas, caranya ternyata memang mudah sekali. Namun, kebanyakan orang tidak mengetahui mengenai tips simple ini.

Hal ini harus dilakukan agar kamu tidak mengalami gelas kaca pecah, bisa jadi koleksi gelas kamu malah habis. Dengan melakukan tips ini, Gelas yang ada di rumah menjadi lebih awet.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Robohkan Gubuk Abah Rustaman

Berikut beberapa tips mencegah gelas kaca pecah saat Dituang air panas yakni:

Pertama. Membeli Produk Berkualitas – Saat membeli gelas kaca, coba pegang materi kaca, jangan pilih gelas yang terlalu tipis, kalau bisa yang tebal, halus, dan rata. Jangan lupa untuk melihat permukaan gelas, apakah ada yang retak atau tidak, pilih gelas yang masih bagus.

Baca Juga:  Gomez: Yang Penting Mereka Bekerja, Bukan Hasil Akhir

Kedua. Merebus Gelas Kaca – Kamu bisa merebus gelas ini sebelum dipakai, caranya mudah dengan memasukkan gelas ke dalam panci berisi air panas. Cara ini dilakukan agar gelas bisa beradaptasi dengan suhu panas ketika digunakan saat membuat teh atau kopi.

Dengan begitu, hal itu bisa meminimalisir terjadinya gelas pecah saat dituang air panas. Menarik bukan? dengan begitu kalian bisa langsung mencobanya di rumah.

Baca Juga:  Jadi Tuan Rumah, Bandung Bank bjb Pakuan Siap Tempur

Ketiga. Menaruh Sendok Logam – Kamu bisa menaruh sendok atau garpu logam ketika menuangkan air panas ke gelas kaca. Sendok logam merupakan penghantar panas yang baik, sementara bisa meredam panas yang ada di gelas, apalagi gelas kaca adalah penghantar panas yang buruk. (Red)