Awas! Jangan Olahraga Sambil Gunakan Make Up, Bisa Sebabkan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Tak jarang, kaum wanita menggunakan make up saat olahraga. Namun, ternyata Olahraga sambil menggunakan make up dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Ada beberapa dampak buruk olahraga saat menggunakan make up. Hal semacam itu tentunya mesti kalian hindari jika tak ingin terkena dampak satu ini. Lalu, apa dampak buruk olahraga ketika menggunakan make up?

Berikut beberapa dampak buruk olahraga ketika menggunakan make up yakni:

Baca Juga:  Kampanyekan Penggunaan Uang Non Tunai, BI, Jasa Marga Beserta Perbankan Gelar West Java GNNT Fun Rally

Pertama. Pori-Pori Tersumbat – Jika olahraga yang kamu lakukan hanya sebatas berjalan ringan atau peregangan, menggunakan makeup mungkin masih bisa ditoleransi. Namun ketika kamu melakukan olahraga yang membuatmu bersimbah keringat, menggunakan makeup bukanlah ide yang baik.

Lucy Chen, MD pakar kesehatan kulit dari Riverchase Dermatology and Cosmetic Surgery mengatakan bahwa ketika kamu berolahraga, temperatur dalam tubuh meningkat sehingga menyebabkan tubuh berkeringat agar tetap dingin.

Kedua. Kulit Rentan Berjerawat – Penyumbatan pori yang terjadi akibat makeup biasanya bisa langsung berdampak pada munculnya jerawat. Ketika pori-pori tertutup makeup, bakteri terperangkap dengan sangat cepat pada kelenjar.

Baca Juga:  Hampir Setiap Hari Listrik Padam di Kampung Pasanggrahan Sukabumi

Bakteri yang terperangkap ini bisa menyebabkan pori-pori yang terperangkap menginfeksi bagian wajah lain. Kondisi ini kemudian bisa menyebabkan munculnya berbagai jenis jerawat di wajah. Munculnya jerawat ini juga bisa sangat tergantung pada bagian wajah.

Ketiga. Iritasi Mata – Mata adalah bagian tubuh yang sangat sensitif dan bisa sangat mudah mengalami iritasi dan merah akibat berolahraga dengan makeup. Sama seperti bagian wajah lain, kelopak mata juga memiliki pori-pori yang bertugas melepaskan minyak.

Baca Juga:  Peningkatan Ekonomi Lewat Internet

Ketika kamu berolahraga dengan makeup pada kelopak mata, kelenjar ini bisa tersumbat menyebabkan kulit menjadi merah dan kering. Tanpa lubrikasi yang cukup dari minyak alami, air mata bisa menguap dengan cepat yang bisa menyebabkan iritasi mata. (Red)