Empat Tips Merawat Rumput Lapangan Sepakbola, Simak!

JABARNEWS | BANDUNG – Ada banyak sekali lapangan bola yang dihiasi dengan rumput indah dan terawat. Tapi, tahukah anda bagaimana cara merawat rumput lapangan sepakbola ini?

Karena, jika tidak dirawat dengan baik maka tidak akan menghasilkan pemandangan yang baik. Oleh karena itu, seperti pembahasan Cara Memupuk Rumput Odot.

Berikut tata cara merawat rumput lapangan sepakbola yang baik dan benar yakni:

Pertama. Pemilihan Jenis Rumput – Untuk lapangan sepakbola, ada beberapa jenis rumput yang bisa digunakan dan sering ditanam. Pemilihan jenis ini nantinya akan menentukan kualitas dan bagaimana tingkat kesulitan dalam perawatannya.

Baca Juga:  Banjir Kabupaten Batu Bara Semakin Meluas, 5.806 Rumah Terendam

Seperti halnya Cara merawat cabe, ada jenis rumput jepang maupun rumput gajah mini yang sering digunakan. Anda bisa memilih jenis rumput mana yang akan digunakan nantinya.

Kedua. Penanaman – Langkah selanjutnya yang dilakukan setelah pengolahan lahan adalah penanam dari bit rumput yang akan digunakan.

Baca Juga:  Pekerja Bangunan Dibantu Prajurit TNI Angkat Besi Beton

Untuk pengolahan lahan yang maksimal, tidak ada salahnya menggunakan alat pengolah seperti traktor agar lahan bisa ditanam dengan bibit rumput yang telah disediakan.

Ketiga. Penyiraman dan Pemupukan – Kita harus memberikan asupan air bersih yang cukup. Jika tidak maka rumput tersebut tidak akan tumbuh dengan baik. Ingat saja untuk tidak terlalu berlebihan dalam penyiram maupun terlalu sedikit.

Sedangkan untuk pemupukan sendiri, biasanya dilakukan pemupukan dasar setelah bibit rumput ini ditanam untuk menutrisi pertumbuhannya. Kemudian, lakukan pemupukan ulang setiap 3-4 bulan setelahnya agar bisa memaksimalkan kembali pertumbuhannya.

Baca Juga:  Pj Bupati Purwakarta Siapkan Pengganti Dua Anak Buahnya Yang Nyaleg

Keempat. Pemangkasan dan Perawatan – pemangkasan ini sebaiknya dilakukan sesuai dengan pola pertumbuhan rumput di lapangan bola tersebut nantinya. hanya perlu memotong 3-4 cm maksimal. Lakukan pemotongan ini jika panjang rumput tidak lagi sama dan sudah meninggi. (Red)