Tiga Pilihan Pengobatan Penyakit Kanker Pankreas

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk pengobatan kanker pankreas yang sudah parah, ada beberapa pilihan yang dapat kalian lakukan.

Pilihan pengobatan kanker pankreas ini tentunya bisa menjadi pilihan, mengingat penyakit kanker belum ditemukan obat aslinya.

Oleh sebab itu berikut pilihan pengobatan kanker pankreas yakni:

Pertama. Operasi – Perawatan ini adalah pengobatan untuk kanker pankreas yang sering dilakukan karena benar-benar mampu menyelesaikan masalah dan membuat pengidapnya sembuh total.

Baca Juga:  Video Konvoi Sepeda Motor Bawa Senjata Tajam Di Majalaya, Polres Bandung Tangkap 14 Warga

Namun, tidak semua orang bisa melakukan pengobatan ini, dan hanya satu dari lima pengidap yang cocok untuk dilakukan pengangkatan tumor.

Kedua. Kemoterapi – Tindakan ini untuk menghancurkan sel kanker ganas dan mencegah pertumbuhannya. Kemoterapi dapat dilakukan sebelum atau setelah operasi, atau jika operasi tidak bisa dilakukan.

Baca Juga:  Update Info BMKG, Hujan Kilat dan Angin Kencang Tiga Harian di Jawa Barat

Obat kemoterapi memiliki dua bentuk, yaitu yang dikonsumsi secara langsung dan yang diberikan melalui infus. Namun, tindakan ini mempunyai efek samping karena juga menyerang sel-sel tubuh yang sehat.

Baca Juga:  KPU Purwakarta Akan Mulai Mendata Orang Dengan Gangguan Jiwa

Ketiga. Radioterapi – Perawatan dengan sinar radiasi energi tinggi ini bertujuan untuk memperkecil tumor dan meredakan rasa sakit yang dialami.

Jika pasien tidak bisa melakukan operasi, biasanya dokter menyarankan perawatan kombinasi kemoterapi dan radioterapi. Seperti halnya kemoterapi, perawatan dengan radioterapi juga memiliki efek samping. (Red)