Jangan Sampai Dilanggar, Ini Pantangan Penderita Usus Buntu

JABARNEWS | BANDUNG – Pantangan usus buntu harus menjadi perhatian untuk mencegah kondisi semakin buruk. Menghindari jenis makanan yang terlarang juga akan membantu proses pengobatan agar lebih efektif.

Karena itu penting mengenal apa saja pantangan penderita penyakit usus buntu. Maka dari itu kalian mesti mengetahuinya.

Berikut beberapa pantangan usus buntu yang jadi perhatian yakni:

Baca Juga:  Surat Dian Saepudin: 10 Tahun Bapak Dedi Mulyadi Memimpin, Purwakarta Maju Pesat

Pertama. Makanan Tinggi Gula – Makanan yang menjadi pantangan yang pertama adalah makanan yang mengandung kadar gula tinggi. Jika tidak bisa menghindar, paling tidak mengurangi porsinya juga sangat penting.

Sebagai contoh beberapa jenis makanan dengan kadar gulanya tinggi antara lain seperti jelly, kue, permen, dan lainnya.

Baca Juga:  Di Jabar Sedang Tren Mobil Listrik, PLN Lakukan Ini

Kedua. Makanan Pedas – Makanan pedas juga merupakan pantangan usus buntu yang harus Anda hindari. Karena bisa menyebabkan resiko terjadinya komplikasi pada bagian pencernaan. Perut terasa tidak nyaman, mual, hingga diare.

Apabila penderita usus buntu pasca operasi mengonsumsi makanan pedas akan menimbulkan komplikasi pada bagian tubuh yang lain. Oleh karena itu, hindari mengonsumsi makanan pedas apapun alasannya.

Baca Juga:  Survei Pro ASST, Warga Bandung Suka Ustad

Ketiga. Minuman berakohol – Mengonsumsi minuman beralkohol bisa bereaksi negatif jika bertemu dengan sisa pembiusan pada tubuh setelah operasi.

Terlebih alkohol memiliki cairan atau molekul yang bersifat keras. Sehingga minuman ini akan sangat penting untuk Anda jauhi. (Red)