Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

JABARNEWS | CIANJUR – Sebagai upaya membantu pemerintah, anggota Polsek Cugenang, Polres Cianjur gencar blusukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) 5M.

Seperti halnya giat Door to Door System (DDS) anjangsana kepada Ketua RT/RW di Kampung Garogol RT 3/ 3, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang.

Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Bripka Azmal memberikan pesan kamtibmas secara umum. Juga memberikan edukasi sosialisasi agar mematuhi prokes 5M pada masa PPKM Level 2 di Cianjur saat ini.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Aries Hari Ini

“Yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” terangnya, Minggu (19/9/2021).

Dia mengatakan, jangan mudah percaya atau terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya (hoax atau bohong).

Dan, paling penting selalu koordinasi dan komunikasi dalam menjaga dan memelihara kamtibmas agar situasi aman dan kondusif.

Baca Juga:  Perkebunan Warga di Karangmulya Pangandaran Terbakar, Luasnya Tiga Hektar

“Bila ada hal tidak diharapkan terjadi atau gangguan kamtibmas segera hubungi pihak kepolisian atau bhabinkamtibmas desa setempat masing-masing,” pesan Bripka Azmal.

Terpisah, Ketua RT setempat Ayi Supiyadin mendukung apa akan disosialisasikan apa himbauan pihak kepolisian anjuran dari pemerintah. Apalagi saat ini sedang gencar atau sibuk-sibuknya percepatan dan penanggulangan untuk menekan angka penularan Covid-19.

Baca Juga:  Rencana Bentuk Kampung Santri di Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Ini

“Ya, berharap Cianjur bisa masuk PPKM Level 1 dan masa pandemi Covid-19 saat ini bisa segera berakhir. Artinya jangan berlarut-larut,” singkatnya, karena menghambat perekonomian masyarakat juga segala bidang. (Mul)