Wisata Sepeda Tematik Hidupkan Budaya Bersepeda di Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung berupaya menghidupkan kembali budaya bersepeda pada masyarakat. Di antaranya melalui wisata sepeda berbasis tematik di Kota Bandung, Jawa Barat.

Misalnya ialah wisata sepeda tematik Bandung Tuinstad atau Bandung Kota Taman. Wisata itu ialah bersepeda dengan rute mengunjungi taman-taman bersejarah di Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, beserta beberapa komunitas sepeda berkeliling melakukan Cycling With Good Guide, Minggu (19/9/2021).

Di mulai dari Plaza Balai Kota, Taman Dewi Sartika, lalu ke Taman Maluku. Berlanjut ke Bangunan Selaras di Cibeunying, lalu menuju Taman Ganesha sebagai pusat pendidikan dan berakhir di Kebun Binatang.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Aries, Taurus dan Gemini: Karir Anda Akan Segera Meningkat Aries

“Selain memperkenalkan wisata sepeda dan tempat-tempat ikonik yang punya nilai sejarah. Hari ini termasuk charity untuk Kebun Binatang yang dilakukan oleh beberapa komunitas,” kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Melalui wisata sepeda, Yana Mulyana merasakan sensasi yang sangat berbeda. Tak hanya kesehatan fisik yang didapat dari bersepeda, tetapi juga mampu mengenal Bandung lebih dekat.

Baca Juga:  Kisah Dibalik Segitiga Bermuda, Hingga Terkenal Sampai Sekarang

“Ternyata cukup banyak sejarah dan filosofi pendiri kota ini, ternyata menarik dan banyak hal-hal yang bisa kita gali,” imbuhnya.

Anggota Komunitas Bandung Good Guide, Edgar mengaku, ingin mengajak masyarakat mengeksplorasi Kota Bandung dengan bersepeda menelusuri taman-taman, sekaligus juga memperkenalkan sejarah taman tersebut dibentuk.

“Jadi kami ingin aktivasi kembali bersepeda yang tidak hanya olahraga tapi lebih dengan mengenal Bandung dengan kisah-kisahnya. Salah satunya yang diangkat kali ini temanya taman,” papar Edgar.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini: Akan Banyak Hal Baru Hari Ini

Selain mengelilingi sejumlah taman-taman yang ada di Kota Bandung, terang Edgar, pihaknya mengakhiri kegiatan bersepeda dengan berkunjung ke Kebun Binatang Bandung.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga melakukan charity untuk membantu menghidupkan kembali Kebun Binatang Bandung yang beberapa waktu terakhir terpaksa tutup karena pandemi Covid-19.

“Kita ingin mengangkat kembali memori terkait Bandung Zoo dan charity ini menjadi prioritas kami agar bisa membantu rekan-rekan zookeeper yang dulunya bekerja setiap hari di sini,” tuturnya. (Yan)