Pemain Timnas Masih Bisa Perkuat Persib, Aqil Saviq Beda Sendiri

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak lima pemain Persib Bandung dipanggil Timnas Indonesia untuk menjalani program pemusatan latihan di Jakarta, mulai 19 September hingga 30 September 2021. 

Kelima pemain Persib Bandung yang dipanggil Timnas itu adalah Bayu Fiqri, Ezra Walian, Febri Hariyadi, Aqil Savik dan Victor Igbonefo.

Meski dipanggil Timnas untuk ikut pemusatan latihan, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyatakan bahwa kelima pemain tersebut masih bisa tampil memperkuat Maung Bandung.

Tidak kecuali dalam laga lanjutan di Liga 1 2021 saat melawan Borneo FC pada 23 September 2021 dan Persikabo pada 27 September 2021. 

Baca Juga:  Wisata Curug Cibali Majalengka, Tempat Favorit Bagi Para Traveller

“Kami sudah sepakat dengan PSSI. Setelah pertandingan di tanggal 23 (September), keesokan harinya yaitu tanggal 24 (September), pemain bisa bergabung dengan Timnas selama satu hari,” kata Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Senin (20/9/2021).

“Setelah itu, pemain akan kembali menjalani persiapan bersama kami untuk menghadapi pertandingan di tanggal 27 (September),” sambung Robert Rene Alberts.

Baca Juga:  Isak Tangis Sambut Jenazah Guru Ngaji Yang Tenggelam Di Kali Cikunten

Kepastian itu, terang dia, berdasarkan kepada sebuah regulasi di Liga 1 musim ini perihal penggunaan sejumlah pemain yang mendapat panggilan Timnas Indonesia. 

Hal ini diyakini Robert Rene Alberts akan juga membantu Persib Bandung dalam melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1.

“PSSI dengan jelas mengatakan, jika ada empat pemain atau lebih dari sebuah klub dipanggil oleh Timnas, klub tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum klub bertanding,” katanya.

Baca Juga:  Dalil Prabowo-Sandi Soal Pelanggaran TSM, Hakim MK Nilai Tidak Beralasan Hukum

“Jadi, mereka masih bersama kami untuk melakukan persiapan,” ujar Robert Rene Alberts, pelatih asal Belanda. 

Situasi ini berbeda dengan yang dialami kiper Persib, Aqil Savik. Robert memastikan kiper berusia 22 tahun itu bisa menjalani program pemusatan latihan lebih lama bersama dengan Timnas ketimbang empat pemain persib lainnya. 

“Aqil berbeda. Kami mempersilahkan Aqil untuk bergabung dengan Timnas jika mereka membutuhkannya karena di sektor penjaga gawang, kami memiliki kedalaman yang cukup baik,” terangnya. (Red)