Minimnya Fasilitas Puskesmas Plered Dikeluhkan Warga

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Minimnya fasilitas di Puskesmas Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta sering dikeluhkan warga. Tak jarang warga berdesakan saat hendak mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut.

Sempitnya ruang tunggu di Puskesmas Plered dikhawatirkan menjadi pemicu menularnya penyakit dari satu ke yang lainya. Bahkan tidak menutup kemungkinan, dengan kondisi tersebut penularan bisa saja menjalar kepada pengunjung lain yang sekedar mengantar pasien.

Baca Juga:  Ratusan Pensiunan PTPN-VIII Lakukan Unras di DPRD Jabar, Tuntut Ini

Salah seorang pengantar pasien asal Plered yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dirinya merasa tidak nyaman dengan ruang tunggu yang disediakan oleh pihak Puskesmas Plered. Pasalnya, selain sempit hingga berdesakan, dirinya takut tertular oleh penyakit salah satu pasien yang ada berdekatan dengan dirinya.

Baca Juga:  Sopir Bus Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Dijerat Pasal Berlapis

“Ruang tunggunya sempit gini pak, yang sakit sama yang nganter berdesakan disatu ruangan, saya jadi takut tertular,” katanya, Kamis (09/11/2017)

Menurutnya, Demi kenyamanan pasien dan pengunjung, Puskesmas Plered harus segera menempati kantor baru yang sudah disediakan oleh pemerintah.

“Saya yakin kalo sudah pindah ke kantor Puskesmas yang baru pasti pasien dan pengunjung akan merasa nyaman dan puas,” ungkapnya.

Baca Juga:  BPS Mencatat Angka Pengangguran di Jabar Menurun 0,6 Persen Selama Tahun 2022

Hingga berita ini diturunkan, saat dikonfirmasi oleh awak media melalui telepon seluler dan pesan singkat terkait keluhan tersebut, Kepala UPTD Puskesmas Plered, Sunendar enggan memberikan jawaban. (Rhu)

Jabar News | Berita Jawa Barat