Akan Ada Kebijakan Baru Bagi UMKM di Kota Bandung

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (KUKM) berencana untuk lebih konsen untuk memberdayakan UMKM di tahun 2018 mendatang.
Kepala Bidang Usaha Non-Formal Dinas KUKM Kota Bandung, Tadjudin Sastrawinata mengatakan bahwa laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung termasuk sangat baik, yakni menyentuh angka 5% di tingkat Nasional.
"Laju ekonomi di Kota Bandung sangat di Nasional sangat tinggi yakni menyentuh angka 5%," katanya saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis (09/11/2017).
Menurut data yang didapat, setidaknya pada tahun 2017 Kota Bandung sudah berhasil mencetak setidaknya 1000 Wirausahawan baru.
Akan tetapi, Pemkot Bandung masih menemukan beberapa kendala untuk mengembangkan UMKM, diantaranya soal pemberdayaan, perkembangan, permodalan, dan promosi.
"Bagaimana cara untuk memberdayakan dan mengembangkan usaha mereka, memfasilitasi untuk permodalan, dan mempromosikan produk-produk mereka," tuturnya.
Rencananya, akan ada kebijakan baru Kota Bandung di 2018 untuk memberdayakan UMKM.
"Namun yang menjadi persoalan adalah daya beli, kenapa daya beli di Kota Bandung tidak signifikan? artinya ada persoalan disini dan ini akan menjadi Konsen kita kedepan," ujarnya. (Ted)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait