Akhir Bulan Ini, Bupati Pangandaran Targetkan Vaksinasi Capai 50 Persen

JABARNEWS | PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten Pangandaran menargetkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Pangandaran bisa mencapai 50 persen sampai akhir bulan ini.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyatakan, hingga Senin (20/9/2021), vaksinasi Covid-19 secara keseluruhan di Kabupaten Pangandaran telah mencapai 41,58 persen.

“Saat ini, per harinya angka vaksinasi kini sudah semakin bagus,” ujar Jeje Wiradinata kepada beberapa wartawan di Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga:  Emil Sepakat Raperda Pasar Pusat Distribusi Jadi Perda

Vaksinasi Covid-19 di Pangandaran, terang dia, rata-rata dalam sehari bisa mencapai 3 ribu orang. Bahkan, pada Sabtu (18/9/2021) kemarin vaksinasi Covid-19 mencapai 4.500 orang.

“Angka itu, tentu melebihi angka target vaksinasi kita kan,” kata Jeje Wiradinata.

Baca Juga:  Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Lapas Purwakarta Gelar Bakti Sosial

Padahal, menurut dia, rata-rata angka vaksinasi di Pangandaran sebelumnya hanya mencapai seribu orang per hari.

Dia menyatakan, setelah target vaksinasi Covid-19 di Pangandaran mencapai 50 persen pada akhir bulan ini, selanjutnya ditargetkan bisa 70 persen pada bulan depan.

“Akhir bulan 50 persen, bulan depan kemungkinan 70 persen kita bisa mencapainya,” ucapnya.

Baca Juga:  Donatur Dan Dalang Kerusuhan Teroris Mako Brimob Ditangkap

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Pangandaran Suheryana mengatakan, vaksinasi di kawasan wisata hampir semua mencapai 90 persen.

“Saat penutupan kemarin, itu banyak yang kemudian melakukan vaksinasi. Dan kita optimistis, Pangandaran bisa mencapai target vaksinasi hingga 70 persen,” katanya. (Red)