Hebat, Capaian Sentra Vaksinasi BPBD di Garut Melebihi Target

JABARNEWS | GARUT – Sentra vaksinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Jawa Barat di Kabupaten Garut berhasil melampaui target yang ditetapkan.

Diketahui, target sentra vaksinasi BPBD Jabar di Kabupaten Garut adalah 112.000 dosis dengan pembagian masing-masing 56.000 dosis. Sedangkan realisasinya 124.483 dosis atau 111 persen dari target yang sudah ditetapkan.

Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jabar Atalia Praratya mengaku bersyukur bahwa kegiatan sentra vaksinasi di Garut bisa melebihi target yang ditetapkan.

Baca Juga:  Tiga Kreasi Sajian Mochi, Cocok Untuk Takjil Berbuka Puasa

“Alhamdulillah pada hari ini dilaksanakan penutupan vaksinasi BPBD Jawa Barat. Alhamdulillah sudah mencapai target sesuai yang kita harapkan bahkan lebih besar dari pada target tersebut,” kata Atalia saat menghadiri penutupan sentra vaksinasi BPBD Jawa Barat di Pendopo Kabupaten Garut, Selasa (21/9/2021).

Menurutnya, antusiasme masyarakat Kabupaten Garut untuk divaksin sangat tinggi. Sehingga ada beberapa masyarakat yang baru mendapatkan suntikan vaksin pertama pada acara penutupan sentra vaksinasi tersebut.

“Di kabupaten Garut dilangsungkan penutupan vaksinasi dengan jumlah yang sangat membludak sekali. Karena ternyata juga saya memantau masih ada yang baru vaksin pertama. Sehingga tentu saja, nanti kita akan lakukan kolaborasi tentu saja bersama seluruh pihak di Kabupaten Garut dilaksanakan vaksinasi-vaksinasi berikutnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Akhir September Ini, Vaksinasi di Kota Bogor Diyakini Bisa 100 Persen

Oleh karena itu, lanjut Atalia, dirinya meminta kepada semua pihak untuk berkolaborasi dalam mendorong program vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Garut. Sehingga target terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity).

“Target untuk Kabupaten Garut ini masih memerlukan 1,5 juta lagi. Artinya karena kita baru mencapai 22,15 persen maka sisanya harus dikejar bersama-sama. Sehingga setiap hari harus ada 20.000-an vaksin yang diberikan kepada masyarakat untuk mencapai herd immunity di Desember,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Jenis Jerawat, Salah Satunya Sering Menyerang Wajah Kalian

“Oleh karenanya saya berharap, kolaborasi yang sempurna harus dilakukan oleh berbagai pihak. Tadi saya melihat juga kerja sama sangat baik sekali dilakukan dengan BPBD Provinsi Jawa Barat, ada Kadin di dalamnya, ada pramuka, ada PMI dan seluruh stakeholders saya kira juga bisa dilakukan di wilayah-wilayah lain yang bisa dilakukan,” tandasnya. (Red)