Wisata Situ Gede Tasikmalaya Sudah Bisa Beroperasi, Ini Aturannya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya telah mengizinkan destinasi wisata Situ Gede untuk kembali beroperasi. Seperti diketahui, Uji coba beroperasinya tempat wisata di Kota Tasikmalaya sudah berlangsung sepekan ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengatakan, dinas terkait akan meninjau konsistensi pengelola objek wisata dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga:  Kapal Disapu Ombak Di Perairan Karawang, Empat Nelayan Hilang

“Masih dalam tahap uji coba, maksimal 25 persen dari kapasitas karena kita masih di PPKM Level 3,” kata Ivan, Selasa (21/9/2021).

Protokol kesehatan yang dimaksud, lanjut dia, mulai dari jaga jarak hingga penggunaan masker bagi pengunjung dan pelaku wisata.

Baca Juga:  Pemkab Majalengka Janjikan Atlet Berprestasi Jadi Pegawai BUMD ‎

“Kita lihat dulu ya, apakah mereka bisa konsisten atau tidak? Kalau dirasa riskan mungkin kita tutup lagi. Kalau bagus, bisa tetap beroperasi dengan prokes ketat,” ucapnya.

Ivan menjelaskan, pengelola wisata juga disarankan untuk untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Sekaligus memastikan pengunjung sudah menjalani vaksinasi covid-19.

Baca Juga:  Tabrakan Maut Mobil Pick Up Vs Sepeda Motor, 1 Orang Mahasiswa Tewas

“Itu kan arahan dari Menteri Pariwisata, agar yang masuk sudah divaksin. Aplikasi kita dorong secara bertahap,” jelasnya.

“Kita juga berharap capaian vaksinasi lebih banyak. Sekarang saja sudah mencapai sekitar 50 persen dari target penerima vaksin,” tandasnya. (Red)