Hari Jadi Polantas ke-66 di Purwakarta, Begini Pesan AKBP Suhardi Hery Haryanto

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Purwakarta diharapkan semakin semangat bekerja dengan ikhlas dalam memberikan pelayanan Kepolisian dibidang lalu lintas serta berkontribusi dalam penanganan pandemi di Kabupaten Purwakarta dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Hal Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto saat memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Polantas ke-66 tahun, di Halaman Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, pada Kamis (23/9/2021).

HUT Polantas kali ini bertema ‘Polantas Presisi, Tangguh, Bertumbuh di Era Kenormalan Baru’.

“Hari jadi Polantas ini dimaknai sebagai momen untuk para polisi lalu lintas di Polres Purwakarta agar lebih humanis dalam penegakan hukum di jalan raya, maupun edukasi kepada masyarakat,” ucap Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.

Baca Juga:  Polrestabes Bandung Catat Kasus Pencurian Melonjak 664 Persen di 2020

Di usia setengah abad lebih ini, Kapolres berharap, agar Polantas khususnya Polres Purwakarta untuk terus berinovasi serta kreatif dalam memberikan pelayanan lalu lintas dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Di usia yang ke-66 ini, Satlantas Polres Purwakarta harus lebih dewasa, lebih mereformasi dan memahami amanah. Sehingga pelayanan lalu lintas saat ini harus penuh dengan inovasi, kreativitas dan humanis,” ucap perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada jajarannya, untuk tidak melakukan penyimpangan atau melakukan hal yang kontraproduktif dengan aturan yang ada.

“Saya mohon lakukan tindakan penertiban kepada masyarakat ketika mereka berkendara tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sampaikan dan berikan edukasi soal ketentuan berkendara sebenarnya yang harus dilakukan demi keselamatan,” ucapnya.

Baca Juga:  Polres Majalengka Raih Penghargaan Satgasres Terbaik

Masih kata Hery, Satlantas Polres Purwakarta untuk dapat selalu memberikan kontribusi besar dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, khususnya

“Berikan dampak positif bagi masyarakat terutama dalam situasi Pandemi Covid-19 ini. Semoga kita bisa melalui itu semua dan semoga kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kabupaten Purwakarta ini,” harap AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Toto Herman Permana menambahkan dalam rangka mengisi hari lalu lintas Bhayangkara di Kabupaten Purwakarta terdapat serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Toto mengungkapkan, hal itu diawali dengan kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat dan berikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Lagi Asik Transaksi, Tiga Bandar Narkoba Asal Tanjungbalai Ditangkap Polisi

“Di Hari Jadi Polantas ke-66 ini, kami lakukan berbagai macam kegiatan, seperti pembagian sembako, pembagian masker, hingga penempelan stiker ajak vaksinasi dan penggunaan masker,” ucap Toto.

Selain itu, Toto juga meminta kepada jajarannya agar Polantas Polres Purwakarta menjadi etalase yang bersih dan indah sehingga dapat membangun citra positif bagi citra Polri.

“Tinggalkan pendekatan kekuasaan dan arogansi saat melayani masyarakat khususnya di Kabupaten Purwakarta. Serta mengedepankan pelayanan yang humanis,” pesannya.

Menurut Toto, menyakut Operasi Patuh Lodaya, ke depannya dengan sasaran mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas maupun mendisiplinkan protokol kesehatan.

“Tujuan utamanya bagaimana mencegah penyebaran Covid-19. Operasi Patuh menyesuaikan, tidak kepada penegakan hukum, tapi preventif dan edukatif kepada masyarakat,” tegas Toto. (Gin)